HEADLINE

Latest Post
Loading...

11 December 2023

Kejar Mimpi lhokseumawe & Rumah baca Rangkang Pustaka Selenggarakan Rumah mimpi volume 2

Foto: IST


www.lpmalkalam.com-  Minggu (10/12/2023) Kejar mimpi lhokseumawe selenggarakan Rumah Mimpi volume 2 di Kecamatan Nisam, Aceh utara. Kegiatan ini berkolaborasi dengan Rumah baca Rangkang Pustaka.

Rumah Mimpi adalah Program pengabdian masyarakat dengan tema "Bumikan Literasi, Langitkan Mimpi" yang fokus pada peningkatan literasi dan pengembangan mimpi bagi anak-anak di Rumah Baca Rangkang Pustaka. 

Kegiatan ini diorganisir melalui serangkaian sub kegiatan yang menarik dan bermakna. Yaitu dari mulai sesi membaca bersama dengan mengajak anak-anak untuk membaca buku bersama-sama dengan bantuan para tim & kolaborator, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan menulis, pertunjukan seni dan kreativitas, nonton bareng  film pendek tentang menghargai buku, forum membaca, penyuluhan singkat mengenai manfaat membaca dan bagaimana menjaga buku, workshop mimpi dan karir, kegiatan Senam atau Olahraga, sesi praktik sikat gigi yang baik dan benar, hingga sesi  cerita dan dongeng. Pada penutupan kegiatan dilakukan dengan memberi penghargaan bagi anak-anak yang berpartisipasi aktif. 

Foto: IST

Kegiatan ini bertujuan agar anak-anak menjadi lebih gemar membaca dan menulis, kegiatan ini disajikan dengan pembelajaran yang seru dan penuh tantangan bagi anak-anak yang ingin meraih hadiah. Dibalik itu anak-anak menjadi lebih paham makna mengejar mimpi dan semangat dalam mengejar cita citanya.

“Kegiatan Kejar Mimpi Lhokseumawe tentunya berkomitmen pada dampak yang lebih besar, sesuai motonya ,"Make A Greater Impact" melalui kegiatan Rumah Mimpi, anak-anak menjadi punya rumah bagi mimpi-mimpi yang mereka langit kan dan bersama menyatakan prioritas untuk meningkatkan literasi, kegiatan Rumah Mimpi berhasil menerapkan dampak baik sesuai goal kegiatan”. Ujar Renol Prabudi selaku leader kejar mimpi lhokseumawe.

Foto: IST

Melalui Kegiatan Rumah mimpi ini diharapkan  dapat menciptakan generasi anak yang cerdas berliterasi & agile terhadap pengetahuan, mengubah pandangan anak menjadi percaya diri terhadap mimpi mereka , dan meningkatkan nilai-nilai positif Kejar Mimpi Lhokseumawe by CIMB Niaga.


Sumber: Ismi Saydina Lubis (Magang)

Editor: Redaksi

banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.