HEADLINE

Latest Post
Loading...

13 December 2023

Mahasiswa KPM IAIN Lhokseumawe Sukses Adakan MTQ di Kecamatan Meurah Mulia

Foto: IST

www.lpmalkalam.com-  Mahasiswa KPM (Kuliah pengabdian masyarakat) IAIN Lhokseumawe sukses mengadakan acara MTQ di kecamatan Meurah Mulia yang dilaksanakan selama empat hari pada tanggal 7- 10 Desember 2023 dengan tema "Melahirkan Generasi Qurani, Religius dan Berakhlakul Karimah dalam Mewujudkan Nilai Islam Rahmatan Lil'alamin".

Adapun tujuan  mahasiswa KPM  melaksanakan kegiatan MTQ tersebut untuk mengembangkan potensi anak-anak desa Meurah Mulia agar terwujudnya generasi yang Qur'ani. 

Lomba yang diadakan melibatkan 34 Desa di kecamatan Meurah Mulia dengan jumlah 240 peserta. Adapun kategori yang diperlombakan yaitu azan, pidato, cerdas cermat, surat pendek dan tartil yang di ikuti oleh anak-anak tingkat SD dan SMP.

Acara yang di adakan selama tiga hari di lapangan depan kantor camat Meurah Mulia itu berlangsung meriah dengan penyambutan sebagai pembuka yang disampaikan langsung oleh Warek III IAIN Lhokseumawe yang juga meresmikan dibukanya acara MTQ kecamatan ini. 

Acara tersebut di handle langsung oleh panitia yang terdiri dari mahasiswa KPM sendiri dengan arahan dari Alam Thoriq sebagai KORCAM (Koordinator Kecamatan) KPM di kecamatan Meurah Mulia.

Foto: IST

Di malam akhir penutupan acara sekaligus pembagian juara, Desa Mesjid Bluek meraih juara umum dengan peserta pemenang terbanyak di antara desa lain. Pak SEKCAM (Sekertaris Kecamatan) Meurah Mulia juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada mahasiswa KPM dalam kata sambutannya di malam penutupan acara "Kami segenap muspika kecamatan meurah mulia sangat berterimakasih kepada mahasiswa kpm IAIN Lhokseumawe 2023 karna dengan berkah kedatangan kalian, anak-anak di Meurah Mulia dapat terus meningkatkan potensinya di ranah MTQ" Ujarnya.


Reporter : Muhammad Anil Alwi

Editor: Redaksi 

banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.