HEADLINE

Latest Post
Loading...

06 March 2024

HMJ Ilmu Falak kembali selenggarakan Roadshow Teleskop

Foto: IST

www.lpmalkalam.com- Para siswa SMA Negeri 2 Lhokseumawe terlihat sangat antusias mengikuti acara Roadshow Teleskop yang diadakan oleh HMJ Ilmu Falak IAIN Lhokseumawe pada Senin, (04/02/2024) yang bertempat di halaman sekolah tersebut.

Acara ini dirancang dalam dua sesi, yaitu sesi penyampain materi terkait Ilmu Falak, dan sesi penjelasan mengenai Telekskop.

Nur Akla S.Pd, MM selaku Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Lhokseumawe sangat mendukung dan juga mengapresiasi dalam proses jalannya kegiatan tersebut. Beliau berharap agar kegiatan ini akan terus berlanjut, guna mengedukasi para siswa setempat.

Hasna Tuddar Putri, M.SI selaku Sekretaris Jurusan Ilmu Falak juga turut hadir dalam kegiatan tersebut, beliau menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi serta memperkenalkan alat pengamatan, salah satunya berupa teleskop. Kegiatan ini merupakan bagian dari sosialisasi Jurusan Ilmu falak, yang merupakan kegiatan rutin yang diagendakan setiap tahun.

Adapun pemaparan materi dipresentasikan langsung oleh Raisa Salsabiila yang merupakan mahasiswa Ilmu Falak semester 4. Materi yang disampaikan meliputi pengenalan mengenai Ilmu Falak, Jurusan Ilmu Falak, dan pengenalan terkait instrumen-instrumen Ilmu Falak yang ada di IAIN Lhokseumawe.

Foto: IST

"Siswa di sekolah tersebut terlihat sangat energik saat mendengarkan materi yang dipaparkan, semoga dengan adanya acara ini dapat menjadi langkah awal dalam meningkatkan pengetahuan mereka mengenai Ilmu Falak" Ujar Raisa.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan praktik dalam mengoperasikan teleskop bagi seluruh peserta yang diarahkan oleh panitia Ilmu Falak IAIN Lhokseumawe. Tim ilmu Falak membawa dua unit teleskop robotik loptron yang diperuntukkan untuk siswa siswa putra dan putri. Para peserta terlihat sangat bersemangat untuk mencoba menggunakan teleskop meskipun tidak bisa melihat objek karena cuaca tidak mendukung pada saat itu.


Reporter: Raisa Salsabiila

Editor: Redaksi

banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.