HEADLINE

Latest Post
Loading...

26 March 2024

Organisasi Mahasiswa IAIN Lhokseumawe Salurkan Sembako ke Masyarakat Kurang Mampu

Foto: IST

www.lpmalkalam.com- Senin 25/3/2024 Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe menyalurkan bantuan berupa sembako kepada masyarakat kurang mampu / kaum dhuafa di seputaran kota Lhokseumawe. 

Kegiatan ini merupakan hasil dari open donasi dari tanggal 15 maret lalu yang disebar dalam bentuk flayer dan aksi penggalangan dana  di titik lampu merah kota Lhokseumawe yang sudah dilakukan selama 2 hari mulai dari tanggal 23 sampai 24 maret. 

Amalik yusbar selaku koordinator lapangan mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada seluruh pihak yang membantu mulai dari mahasiswa, masyarakat sekitar hingga sivitas akademika kampus IAIN Lhokseumawe. 

Alhamdulillah, kegiatan ini berjalan dengan sukses, dan lancarnya kegiatan ini juga tidak lepas dari dukungan kawan-kawan ormawa, sivitas akademika di lingkup kampus IAIN Lhokseumawe mulai dari dekan di setiap fakultas, wakil rektor dan seluruh dosen yang ikut menyumbang dan mendukung kegiatan dari ormawa ini. “Ujarnya” 

Adapun pembagian sembako tersebut disalurkan di beberapa titik kawasan kota Lhokseumawe mulai dari Desa Lhok Moen Puteh, alue awe hingga Jelikat. 

Selain pembagian sembako, warga juga mendapatkan pelayanan tes kesehatan gratis dari tim protokol kesehatan Pemerintah Kota (Pemko) kota Lhokseumawe.

“Betul, kami juga minta tim puskesmas kota Lhokseumawe  ikut kontribusi membantu kami untuk cek kesehatan warga yang diberi sembako, karena ada beberapa yang sudah lanjut usia dan juga sudah sakit sakitan". Ujar Allam Thoriq Aku sebagai Presiden Mahasiswa IAIN Lhokseumawe terpilih. 

Kegiatan ini juga mendapatkan apresiasi bukan hanya dari masyarakat sekitar, tetapi juga dari  Pemerintah Kota (Pemko) kota Lhokseumawe yang sudah membuka ruang sosialisasi kepada mahasiswa dalam kegiatan di bulan Ramadhan ini. 

Muhammad Anil alwi selaku ketua Senat Institut Mahasiswa (SEMA) IAIN Lhokseumawe yang bertugas mengkoordinir seluruh kegiatan Organisasi Mahasiswa (Ormawa) di lingkup kampus IAIN Lhokseumawe memberikan apresiasi penuh kepada seluruh ormawa hingga kegiatan ini sukses di selenggarakan. 

“Saya salut dengan kemauan dan kekompakan teman ormawa semua, semoga dengan niat baik dari teman-teman semua bisa mengurangi beban dari mereka yang kurang mampu karena ini juga merupakan bentuk donasi dari masyarakat dan untuk masyarakat sendiri, alhamdulillah kegiatan lancar sampai sembako sudah tersalurkan, terimakasih kepada pemko kota Lhokseumawe dan teman-teman yang sudah membersamai", ujarnya.


Reporter : Munira

Editor: Redaksi 

banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.