HEADLINE

Latest Post
Loading...

05 March 2024

Pangkalan IAIN Lhokseumawe Raih Penghargaan Pangkalan Administrasi Terbaik 1 Perkemahan Songsong Ramadhan Ke -33 Tahun 2024

Foto: IST


www.lpmalkalam.com- Pangkalan IAIN Lhokseumaw berhasil meraih prestasi sebagai pangakalan administrasi terbaik 1 pada kegiatan Perkemahan Songsong Ramadhan ke-33 Tahun 2024 Se-Sumatera Jawa yang dilaksanakan oleh pangkalan UIN Raden Intan Lampung pada 27 Februari - 2 Maret 2024.

PSR ke-33 ini mengusung tema "Spirit Moderasi Beragama dalam Menyongsong Bulan Suci Ramadhan", dimaksudkan sebagai sarana memperkuat nilai moderasi di tengah masyarakat dengan peran pramuka sebagai pelopor moderasi beragama. Gerakan ini sejalan dengan visi dan misi Kementerian Agama RI.

Delegasi pangkalan dari IAIN Lhokseumawe yg diutus adalah Darmin sebagai ketua masa bakti 2023  jurusan PGMI semester 6 yang mengikuti acara tersebut. Banyak kegiatan yg dilakukan pada acara tersebut berisikan berbagai kegiatan untuk golongan pramuka penegakan dengan sejumlah perlombaan dan kompetisi kepramukaan. Terdapat juga kegiatan untuk golongan pandega yang berisi berbagai kegiatan kepramukaan yang menarik meliputi giat umum, materi, bakti dan penunjang, rutin, keagamaan dan wisata edukasi.

Foto: IST

PSR Ke-33 ini merupakan agenda tahunan pramuka UIN Raden Intan Lampung dan dihadiri dari utusan-utusan pulau Sumatera Jawa. Berbagai kegiatan yang diikuti diantaranya yakni sejumlah upacara meliputi adat dan kegiatan, tabligh akbar, tur kampus di UIN Raden Intan Lampung, dinamika kelompok, FGD, bakti masyarakat, Pramuka Mengajar , bakti rumah ibadah, konservasi alam, pesta rakyat dan Malam Rimbaku Trisila.

Diketahui, tanda prestasi tersebut diserahkan pada malam puncak kegiatan bertajuk Malam Rimbaku Trisila, tertuang dalam piagam Nomor: 316/02/08.05.09/029-030/A ditandatangani Rektor UIN Raden Intan Lampung Prof Wan Jamaluddin Z, MAg, P.hD.


Sumber: Rilis

Editor: Redaksi

banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.