HEADLINE

Latest Post
Loading...

04 April 2024

IAIN Lhokseumawe Gelar "Sapa Pers", Bahas Kolaborasi Bersama Rekan Jurnalis

Foto: IST


www.lpmalkalam.com - Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe mengadakan Focus Group Discussion (FGD) dengan tema "IAIN Lhokseumawe dan Jurnalis: Kolaborasi Mencerdaskan Anak Negeri" yang diselenggarakan di Sovt Kopi, Lhokseumawe, Rabu (03/04/2024).

Kegiatan ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Prof. Dr. Danial, M.Ag (Rektor IAIN Lhokseumawe) didampingi oleh Dr. Iskandar, M.Si (Wakil Rektor I), Dr. Darmadi, M.Si (Wakil Rektor II), Dr. Al Husaini M. Daud, MA (Wakil Rektor III), Kana Rizky, M.Kom (Kasubbag Umum dan Rumah Tangga) dan Tim Humas IAIN Lhokseumawe.

Foto: IST

Rangkaian kegiatan Sapa Pers bersama rekan media tersebut diisi dengan bincang santai bersama sejumlah wartawan media local dan nasional di Kota Lhokseumawe, termasuk Lembaga Pers Mahasiswa Al-Kalam sebagai pers kampus. Para peserta juga saling berbagi pandangan dan diskusi terkait peran aktif media bekerjasama dengan lembaga pendidikan dalam meningkatkan kualitas pendidikan khususnya di Kota Lhokseumawe.

Rektor IAIN Lhokseumawe, Prof. Dr. Danial, M.Ag saat membuka acara menjelaskan betapa pentingnya kolaborasi antara media dan lembaga pendidikan. Salah satunya melalui dialog terbuka yang dilakukan IAIN Lhokseumawe bersama para wartawan.

“Pers ini merupakan pilar demokrasi dan negara Indonesia, termasuk pilar IAIN Lhokseumawe. Wartawan juga berbagi wawasan tentang isu-isu terkini yang relevan dengan pendidikan dan kondisi sosial saat ini, membuka peluang untuk kolaborasi lebih lanjut dalam hal menyajikan informasi yang akurat dan berimbang kepada masyarakat. Terutama hal tentang pendidikan,” ujarnya.

Pada diskusi kali ini, IAIN Lhokseumawe juga membagikan beberapa informasi tentang pembukaan penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran 2024 dan beberapa perkembangan yang telah dicapai, seperti pengadakan beberapa prodi baru di IAIN Lhokseumawe dan perubahan status IAIN menjadi UIN yang diperkirakan akan rampung pada Oktober mendatang.

Rektor IAIN Lhokseumawe tersebut juga berharap agar kegiatan Sapa Pers dapat menjadi ruang diskusi berbagi gagasan baru dan sebagai komitmen keberlanjutan kerjasama antar kedua pihak. Kolaborasi ini juga diharapkan dapat membawa dampak positif yang signifikan dalam mencerdaskan bangsa dan memperkuat minat untuk melanjutkan pendidikan tinggi di tengah-tengah masyarakat.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Humas IAIN Lhokseumawe ini ditutup dengan buka puasa bersama tim IAIN Lhokseumawe dan rekan wartawan.


Reporter: Dahlia Suryani Siregar

Editor: Redaksi


banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.