HEADLINE

Latest Post
Loading...

09 April 2024

IMN Sukses Gelar Wisuda Akbar GEMA Ramadan ke-III 2024

 

Foto: IST

www.lpmalkalam.com- Ikatan Mahasiswa Nibong (IMN) sukses gelar Wisuda Akbar Gema Ramadan ke-III 2024 pada Senin malam (7/4/2024) di halaman Masjid Besar Nurul Iman kecamatan Nibong kabupaten Aceh Utara.

Gema Ramadan merupakan salah kegiatan positif Ramadhan yang ketiga kalinya dilakukan sebagai program tahunan Ikatan Mahasiswa Nibong (IMN) bekerja sama dengan Muspika dan Geusyik kecamatan Nibong yang mengusung tema "Menumbuhkan semangat belajar dan Melahirkan generasi Muda Islami pencinta Al-Qur'an".

Wisuda Akbar kali ini turut dihadiri oleh Anggota DPRA Armiyadi, S.P selaku Pembina IMN, Camat Nibong, Danramil Nibong, UPTD Kecamatan Nibong, Imam Besar Masjid Nurul Iman, Mukim dan Geusyik Kecamatan Nibong serta tokoh lainnya.

Foto: IST

Ketua Ikatan Mahasiswa Nibong (IMN) Muhammad Nazar dalam laporannya mengungkapkan bahwa kegiatan Gema Ramadan ke- III dan Wisuda Akbar yang diselenggarakan ini merupakan bentuk memperkuat ukhuwah islamiah, silaturahmi sekaligus mengembangkan bakat dan semangat anak dalam meraih keberkahan di bulan Ramadhan.

"Kegiatan ini diikuti oleh ratusan santri dari dalam dan luar Kecamatan Nibong, yang terdiri dari 15 Halaqah, dengan Iqra' 5 halaqah, Tahsinul Qur'an 7 Halaqah, Ayat Pendek 1 Halaqah dan Tahfidzul Qur'an 2 halaqah. Kegiatan Gema Ramadan kali ini mengadakan beragam perlombaan diakhir pengajian dalam lomba Festival Gema Ramadhan dan lomba antar Halaqah. Festival Gema Ramadhan mulai dari cabang Tahfidzul Qur'an, Hafalan Ayat Pendek, Azan, Doa Sehari-hari Pidato tingkat SD dan pidato tingkat SMP. Sedangkan Lomba antar Halaqah mulai dari lomba Santri Terbaik dari masing-masing cabang, Santri Berprestasi, Santri favorit" tambah Nazar.

Foto: IST


Wisuda Akbar Gema Ramadan 2024 berjalan dengan lancar, mulai dari pembukaan, penutupan sekaligus pengumuman juara lomba. Tahun ini, Lomba antar kelas dipisahkan dengan lomba pada Festival Gema Ramadhan.

Armiyadi selaku Pembina Ikatan Mahasiswa Nibong mengungkapkan harapannya bahwa semoga kegiatan Gema Ramadhan terus dilaksanakan setiap tahunnya, karena kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi anak-anak untuk menghadapi dunia kedepannya saat dipakai di masyarakat. Oleh karena itu, anak-anak dimulai kita didik dari sekarang.


Reporter: Fathanah 

Editor: Redaksi 

banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.