HEADLINE

Latest Post
Loading...

02 June 2024

Ma’had Jamiah IAIN Lhokseumawe Sukses Gelar Language Expo 2024

 

Foto: Neiva Zaida Hasanah Saragih


www.lpmalkalam.com- Ma’had Jamiah kembali selenggarakan kegiatan Language Expo di Gedung Ma’had Jamiah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe. Acara ini berlangsung selama tiga hari terhitung mulai dari 30 mei - 1 juni 2024 pukul 21.00 WIB. 

Kegiatan ini diselenggarakan oleh salah satu organisasi di Ma’had Jamiah IAIN Lhokseumawe yaitu dari bagian Bahasa. Kegiatan Language expo 2024 ini juga mengusung tema “Create Friendship With Performance.” Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja tahunan di bagian Bahasa.

Pembukaan acara ini berjalan dengan khidmat yang dipimpin oleh direktur Ma'had Jamiah IAIN Lhokseumawe ustadz Fahrurrazi, M.A. Beliau juga merupakan seorang dosen di kampus IAIN Lhokseumawe.

Beliau juga memberikan sedikit nasihat kepada para mahasantri tentang pentingnya berbahasa, salah satunya “billugati natajauwalu alam” artinya dengan bahasa kita bisa mengelilingi dunia, maksudnya jika kita menguasai Bahasa asing maka kita bisa mengelilingi dunia. Adanya language expo ini juga bisa mengasah kembali kemampuan berbahasa baik bahasa inggris maupun bahasa arab.

“Ajang ini adalah ajang untuk bersahabat dan berteman, bukan ajang bertumpah darah,” tutur beliau.

Nandalia selaku ketua dari bagian bahasa juga turut menyampaikan harapannya, “Semoga dengan adanya Language Expo 2024 ini dapat mempererat tali silaturrahmi sesama antar bagian.”  

Harapan dari para anggota bagian bahasa juga setelah kegiatan ini semoga kreativitas yang ada pada mahasantri ini terus melekat, dan terus berkembang sehingga menjadikan kita bukan hanya sebagai seorang mahasiswa saja tetapi juga bisa menjadi mahasantri yang berpotensi.


Reporter: Indira Ulfa Rizkya

Editor: Redaksi
banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.