HEADLINE

Latest Post
Loading...

07 April 2017

Mahasiswa IAIN Lhokseumawe Aksi Bela Rakyat ke PLN



Lhokseumawe- Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe melakukan aksi damai ke PLN kota Lhokseumawe terkait dengan sering nya terjadi pemadaman Listrik yang tak kunjung usai sehingga membuat masyarakat resah, aksi damai ini berlangsung di halaman kantor PLN pada Jumat, 4/7/2017.

Dalam orasi aksi mahasiswa, menuntut kepada pihak PLN agar cepat menyelesaikan permasalahan yang menyebabkan kerusakan pada permasalahan arus listrik sehingga membuat segala aktivitas pelajar, hingga masyarakat terasa terganggu akibat seringnya pemadaman listrik.

Khairul Sedang Membacakan Petisi kepada pihak PLN
Khairul selaku koordinator lapangan menyampaikan petisi nya, pihak PLN harus menyikapi permasalahan pemadaman listrik ini kepada masyarakat dengan cara memberikan pemberitahuan secara tertulis melalui media cetak agar masyarakat juga tahu jadwal dan wilayah yang akan di padamkan lampunya sehingga masyarakat itu sudah mengetahui jadwalnya sehingga masyarakat tidak terganggu aktivitas. Akibat tidak adanya pemberitahuan dari  PLN masyarakat pun terganggu aktivitasnya, ujarnya.    

Arif selaku direktur Utama PLN menjumpai para mahasiswa dan mengatakan, memang dalam satu bulan ini pelayanan kami kepada masyarakat memang tidak maksimal seperti yang diharapkan, dikarenakan itu semua terjadi adanya gangguan pembangkit yang berada di PLTG Arun dan Nagan Raya. Sudah beberapa kali kami mengunjungi PLT yang di nagan Raya akan tetapi belum sinkron dan sering terjadi black out. Untuk menormalkan saat terjadi  black out tersebut kita harus melakukan secara bertahap tidak bisa dilakukan langsung nyala semua apabila dimasukkan beban nya sangat banyak maka akan terjadi black out lagi, karena yang di Nagan Raya bahan bakarnya batu bara dan prosesnya agak lambat. Sehingga membuat arus listrik harus ditransfer dari medan.

Insya allah dalam waktu satu minggu ini kami sudah berkoordinasi dengan pihak pembangkit listrik untuk segera melakukan percepatan perbaikan sehingga listrik dikawasan Aceh bisa normal kembali dalam minggu ini sehingga kita tidak perlu lagi listrik transfer dari medan, tutupnya.


Aksi bela rakyat ini pun disambut baik oleh pihak PLN hingga berlangsung secara aman, damai dan kondusif dan selesai pada pukul 11.30 waktu setempat. (Mf)  
banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.