HEADLINE

Latest Post
Loading...

11 April 2017

SEALS 2017, Muzammil wakili Aceh


Al-Kalam – Lima pemuda yang terpilih mewakili Aceh guna mengikuti kegiatan forum pemuda internasional Southeast Asia Leaders Summit (SEALS) 2017 di Jakarta, mereka yang terpilih adalah Muzammil, Romi Syahputra, Muhammad Syuhada, Muhammad Jakfar, dan Andri Susarno. Kelima pemuda yang terpilih mewakili Aceh telah mengikuti beberapa tahapan seleksi sebelumnya. Mereka merupakan mahasiswa yang berasal dari beberapa kampus di Aceh. Forum yang digelar di ibu kota berlangsung selama empat hari mulai tanggal 11-14 April bertemakan “youth empowerment in social project” merupakan forum mempertemukan pemuda se-ASEAN.

Dari kelima peserta yang dinyatakan lulus seleksi mengikuti forum tersebut salah satunya adalah Muzammil, mahasiswa IAIN Lhokseumawe yang juga tercatat dari jurusan Bahasa Inggris. Saat diwawancarai wartawan Al-Kalam Muzammil mengatakan “saya mengikuti kegiatan ini untuk mencoba bertukar pengalaman dengan pemimpin muda dari luar daerah bahkan pemuda dari luar Indonesia tentunya, saya akan belajar, dan mencuri ilmu dari mereka, memperkenalkan dan membesarkan nama Aceh serta kampus saya IAIN Lhokseumawe”. Ujarnya.
Muzammil, Mahasiswa IAIN Lhokeumawe

Menurut Muzammil yang juga saat ini menjabat sebagai ketua umum UKM GESBIKA IAIN Lhokseumawe, SEALS adalah suatu kegiatan forum pemuda skala nasional dan internasional, dalam SEALS 2017 yang mempertemukan pemuda terpilih dari seluruh Indonesia dan Asean untuk bersatu, berkolaborasi, bersinergi bersama untuk membangun bangsa dan negara.

Southeast Asia Leaders Summit 2017 merupakan serangkaian pelatihan dalam rangka membentuk generasi muda yang berkualitas melalui bidang demokrasi dan pendidikan, serta membangun citra pemuda agar memiliki jiwa sosial yang tinggi  dan dapat membawa perunahan bagi bangsa dan negaranya,

“ilmu dan pengalaman yang saya dapatkan bisa saya berikan kepada teman-teman kampus, juga mahasiswa Aceh umumnya saya juga berharap ada generasi selanjutnya untuk mengikuti acara SEALS ini”, tutupnya. (AR)



banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.