HEADLINE

Latest Post
Loading...

29 May 2017

Kosi TV, karir baru Mahasiswa KPI



www.lpmalkalam.com -Jurusan komunikasi penyiaran Islam (KPI)  merupakan salah satu jurusan yang memegang peran teknologi komunikasi terbesar di kampus IAIN Lhokseumawe. Jurusan ini mempelajari ilmu jurnalistik cetak, jurnalistik penyiaran radio dan penyiaran televisi. Adapun visi jurusan KPI adalah menjadi institusi perguruan tinggi terdepan dalam bidang pendidikan, penelitian,  dan pengabdian masyarakat,  serta menjadi jurusan bertaraf internasional pada tahun 2025.

Realita lapangan kerja untuk alumni jurusan KPI sudah membuktikan banyak keberhasilan dari para alumni jurusan tersebut.  Sudah banyak alumni dan mahasiswa yang berdalih profesi sebagai wartawan di media cetak, media penyiaran,  media online, serta di berbagai institusi sosial lainnya. Bahkan lebih dari itu,  banyak lapangan kerja dalam lingkup teknologi yang bisa diciptakan sendiri,  misalnya usaha percetakan, cetak foto,  desain grafis,  dan sebagainya.

Saat ini,  para petinggi jurusan KPI, bekerja sama dengan seluruh Ormawa Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah untuk mengembangkan bakat-bakat mahasiswa KPI untuk dapat tampil di layar TV jurusan tersebut,  yaitu Kosi TV chanel 23 UHF“kami akan mendukung dan memberikan kontribusi penuh kepada mahasiswa KPI agar dapat mengembangkan skillnya, sehingga nantinya dapat kita tonton bersama di chanel kosiTV’ujar wakil dekan 1 FUAD bidang Akademik,  Muhammad Saleh,  M.A

Kosi TV merupakan televisi yang didedikasikan kepada Mahasiswa Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah,  khususnya jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI). Untuk dekade ini, kosi tv sudah meliput berbagai aksi mahasiswa serta acara-acara besar di kampus IAIN Lhokseumawe.

Sementara Multazam, mahasiswa KPI ketika diwawancarai pers alkalam,com pada sabtu, (27/5)mengharapkan adanya pelatihan lebih lanjut terkait peran Pers mahasiswa dalam menjalankan kegiatan jurnalistik media penyiaran televisi “ kami para mahasiswa KPI membutuhkan banyak sekali praktek ilmu jurnalistik televisi agar nantinya bisa mengelola kosi tv dengan baik dan benar, oleh karenanya harapan kami kepada pihak jurusan dan Ormawa FUAD untuk mengadakan pelatihan,  seminar maupun praktikum pers televisi lebih mendalam”tutup multazam. (HP)


banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.