HEADLINE

Latest Post
Loading...

12 May 2017

Mengenal Nur Nabila Peraih Medali Pionir


Al-Kalam.com Nur Nabila,  atau yang akrab disapa dengan Nabila merupakan Mahasiswa IAIN Lhokseumawe,  Fakultas Tarbiyah Pendidikan Agama Islam.  Mahasiswa kelahiran Lhokseumawe, 15 agustus 1996 beliau mengawali karir pada cabang karatenya sejak masih duduk di bangku kelas 5 SD.  Tempatnya berlatih karate di Dojo Sam Training,  Lhokseumawe.

Nabila merupakan anak pertama dalam keluarga. Prestasi karate yang sudah diraihnya sudah  beberapa kali  juara 1, juara 2 , serta medali emas yang ia dapatkan pada berbagai event daerah,  nasional dan internasional.  Pada jum’at (28/4), Nabila meraih kembali  medali emas pada ajang pionir (pekan olahraga,seni dan riset) keV-III PTKIN Se-Indonesia yang digelar di UIN ar-raniry Banda Aceh .

Nabila mengaku senang dengan kesehariannya berkarate,  “saya bermain karate karena saya ingin melatih mental saya menjadi jiwa yang pemberani,  tidak lemah dan tidak kaku.  Dan manfaat yang saya rasakan dari berkarate adalah terhindar dari penyakit. Apa yang saya dapatkan sekarang tidak lepas dari praktek-praktek yang sudah diajarkan oleh pelatih saya.

Kepada teman-teman seperjuangan,  jangan pernah berhenti untuk memperjuangkan  kesuksesan kita, karna Allah pasti mengganti kerja keras kita dengan keberhasilan yang tak disangka-sangka.”ujar Nabila saat di wawancarai  jurnalis Al-Kalam pada rabu,  (10/5) di kampus IAIN Lhokseumawe. (HP)


banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.