HEADLINE

Latest Post
Loading...

24 September 2017

Milad 51, Kohati berbagi kasih bersama Siswa SD Terpencil


www.lpmalkalam.com-  Memperingati milad nya organisasi perempuan dibawah naungan HMI yang ke 51 tahun Kohati HmI Cabang Kota Lhokseumawe Aceh utara akan menyemarakkan dengan menggelar kunjungan guna memberikan motivasi, inspirasi kepada anak Sekolah Dasar Negeri 10 yang berada di Nisam Antara Aceh Utara (23/9).

Di usia yang terbilang telah menginjak senja tentu tidak muda lagi bagi organisasi perempuan mahasiswa terbesar di Indonesia ini, namun, gerakan dan gagasannya senantiasa tumbuh dan berdenyut disetiap belahan nusantara.

Ariska selaku ketua Kohati mengatakan, Kunjungan ini merupakan akhir dari milad Kohati, sebelumnya kami juga menggelar kegiatan lomba menulis yang di khususkan kepada seluruh kader HmI seputaran Lhokseumawe Aceh Utara,  jadi milad ke 51 kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya, sebelumnya merayakan secara internal. Akan tetapi tahun ini  kami ingin memberikan kontribusi  mengabdi,serta memberi inspirasi dan motivasi kepada anak anak SD bahwasanaya pendidikan itu sangat penting.

Siswa Ceria saat di berikan hadiah
Setelah melakukan survey di kampung setempat kami melihat banyak anak-anak yang telah menyelesaikan jenjang SMP nya tetapi mereka tidak melanjutkan kembali jenjang pendidikan tingkat selanjutnya.

Melihat keadaan seperti ini Korps HmI wati (Kohati)  Lhokseumawe Aceh Utara terdorong untuk memberikan pemahaman kepada adik-adik untuk terus melanjutkan pendidikan nya sampai menuju kesuksesan, ujar Saryulis kelaku Ketua Panitia.

Kegiatan yang bertema “ Kita Kohati, satukan langkah untuk mengabdi, menyongsong mentari bersama anak negeri” mendapat respon yang sangat baik oleh kepala sekolah setempat karena anak anak senang dapat dikunjungi oleh kohati dan mereka bisa belajar sambil berceria bersama serta mampu memberikan penyemangat kepada siswa untuk belajar dan melanjutkan pendidikan. (Msr)


banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.