HEADLINE

Latest Post
Loading...

24 November 2017

Ormawa FTIK Ajak Mahasiswa Peduli Kebersihan Lingkungan


www.lpmalkalam.com – Untuk menciptakan lingkungan kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokeumawe bersih dan nyaman serta menyadarkan kembali kepada mahasiswa lainnya akan pentingnya menjaga kebersihan bersama, Dewan Mahasiswa (DEMA) bekerjasama dengan Senat Mahasiswa (SEMA) dan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) dilingkungan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) menggelar kegiatan bakti sosial melalui program Jum’at bersih, pada Jum’at (24/11/2017). Kegiatan ini menghadirkan mahasiswa dari semua jurusan dilingkungan FTIK.

Kegiatan tersebut dimulai dengan pemotongan pita secara simbolis oleh Dekan FTIK Dr. Zulfikar Ali Buto, MA dan langsung dilanjutkan kegiatan pembersihan oleh civitas akademika, dosen, ormawa dan mahasiswa dilingkungan Fakultas FTIK yang dimulai dari pintu masuk digerbang utama kampus sampai ke gedung Fakultas FTIK di Buket Rata.

Ataillah, Ketua DEMA FTIK menjelaskan kegiatan ini melibatkan seluruh unsur mulai dari pimpinan, civitas akademika, dosen, ormawa serta mahasiswa FTIK dengan pemberitahuan sebelumnya kepada SEMA dan Himpunan HMJ dibawah pimpinan DEMA FTIK ini mengajak mahasiswa untuk bersama-sama ambil peran sebagai mahasiswa FTIK bersih.

“Kegiatan bakti sosial merupakan bagian dari misi dan visi dema ftik sendiri, bertujuan mewujudkan ftik dan kampus kita yang bersih bersahabat, dengan harapan setiap yang masuk kekampus dan FTIK khususnya mendapatkan kenyaman dengan lingkungan bersih” harap Ataillah.

Sementara itu, Wakil Dekan III Dra. Nurhayati, MA mengatakan “saya sangat apresiasi dan antusias sekali terhadap kegiatan pembersihan lingkungan ini. Bagi saya memberikan ide dan masukan untuk kegiatan ini merupakan kewajiban juga bagi saya dalam pengabdian bagi FTIK, saya mendukung penuh kegiatan Ormawa terlebih pada kegiatan bakti sosial seperti ini”. Tuturnya saat diitemui jurnalis Al-kalam dilokasi kegiatan.

Yuliana - magang


banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.