HEADLINE

Latest Post
Loading...

09 August 2018

Calon Mahasiswa Ikuti PBAK 2018


Foto : Fadhil/ www.lpmalkalam.com

www.lpmalkalam.com
- Sebanyak 1207 mahasisswa baru yang terbagi di empat Fakultas di lingkungan kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe mengikuti Pengenanalan Budaya dan Akademik Kampus (PBAK) tahun 2018, Kamis (9/8/2018) berlangsung di gedung auditorium kampus setempat.

Dalam kesempatan itu, Dr. H. Hafifuddin, M. Ag Rektor IAIN Lhokseumawe melalui Wakil Rektor III Dr. Bastiar mengatakan, PBAK 2018 bertujuan salah satu intrumen pemula dalam rangka proses sosialisasi sebagai bagian awal dari mahasiswa menjadi masyarakat dari akademika perguruan tinggi Islam Institut Agama Islam Negeri Lhokseumawe.

 “ Perguruan Tinggi berkewajiban menjadikan kecapakan mahasiswa dan mengemban amanah yang siap menjadi agen perubahan melalui giat ini” serta menjadikan mahasiswa sanggup membentengi diri dari pemahaman radikal dan untuk dapat memahami islam yang hanif dan moderat ungkapnya.

Sementara itu Aziz Hakim, MH, Kepala bagian Pegabdian Masyarakat Kementerian Agama (Kemenag) RI saat membuka kegiatan juga mengungkapkan betapa pentingnya kesadaran dalam dunia akademika “menjadi bagian dari aktivis itu baik, tetapi harus bisa menyeimbangkan diantara menjadi aktivis dan menjadi akademika agar mengetahui bagaimana dinamika di dunia kampus.” Tuturnya dihadapan ribuan peserta PBAK.

Pembukaan kegiatan ditandai dengan proses menepungtawari (Peusijuek) mahasiswa baru yang ditaburi oleh Ustad Fauzan.

Reporter:  Aulia Rahmat
Editor     : Redaksi


banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.