HEADLINE

Latest Post
Loading...

17 January 2020

Workshop GenBi Enterpreneur dan Sosialisasi Beasiswa S2

Foto: Geubrina Ginting/ lpmalkalam

www.lpmalkalam.com- Pemuda sebagai generasi penerus untuk kedepannya, mahasiswa GenBI (Generasi Bank Indonesia) Lhokseumawe mengadakan Workshop Young Enterpreneur dan Sosialisasi Beasiswa S2 Umum yang diharapkan nantinya mampu menjadi stimulus demi masa depan yang cerah.

Acara yang berlangsung di Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Lhokseumawe dituntun langsung oleh Ustad. Nasa'i El Fasi, M.Pd selaku pemateri yang juga merupakan seorang Entrepreneur, motivator, hafidz Qur'an, dan salah satu Imam Besar Masjid di Malaysia, sabtu (11/01/2020).

Ketua GenBI Komisariat IAIN Lhokseumawe Xhory Alaskaleo mengatakan, "Tujuan seminar ini ialah untuk mengajak mahasiswa dan masyarakat umum agar paham bagaimana mendapatkan beasiswa S2 di dalam maupun luar negeri, serta tumbuh motivasi dalam diri untuk menjadi enterpreneur di usia muda ini.

Foto: Geubrina Ginting/ lpmalkalam

Ia mengatakan "Sebelum kita membuka suatu usaha kita harus ubah mindset kita terlebih dahulu. Nanti ketika tamat kuliah mencari kerja dengan membuka lapangan pekerjaan, membuka suatu usaha". Ujar Ustad. Nasa'i El Fasi, M.Pd.

Indonesia saat ini mendukuki peringkat ke enam dalam indeks interpreneur di Asia tenggara dengan jumlah penduduk terbanyak.

"Jangan tanyakan apa yang negara berikan kepadamu, namun tanyakanlah apa yang kamu berikan untuk negara" tambahnya.

Dalam penyampaiannya terkait beasiswa, beliau berbagi informasi dan menuntut peserta bagaimana mendaftar beasiswa di Turki yang memberikan beasiswa secara 100%.

Sebagai penutup beliau juga menjelaskan sedikit metode menghafal Al-Qur'an.
"Saya membaca satu ayat itu sebanyak 60 kali dengan waktu 30 menit dan diulang setelah selesai shalat. Jika kita konsistent Insya Allah sebulan kita bisa hafal 1 juz." tutupnya.

Reporter | Tantri Fadhillah
Editor      : Redaksi
banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.