HEADLINE

Latest Post
Loading...

15 October 2021

Fakultas Syariah IAIN Lhokseumawe Sukses Selenggarakan Yudisium S1 Sarjana Hukum

 

Foto: Dahlia Suryani Siregar/lpmakalam.com


www.lpmalkalam.com - Fakultas Syari'ah IAIN Lhokseumawe menyudisiumkan segenap lulusan Strata Satu (S-1) Sarjana Hukum (S.H) pada Kamis (14/10/2021) yang bertempat di Aula Gedung Fakultas Syari'ah lantai 3.

Adapun lulusan yang resmi diyudisiumkan dalam acara ini berjumlah 62 mahasiswa/i. 8  orang lulusan Hukum Keluarga Islam (HKI), 30 orang lulusan Hukum Ekonomi Syariah (HES), 21 orang lulusan Hukum Tata Negara (HTN) dan 3 orang lulusan Ilmu Falak (IF). Untuk lulusan cumlaude sebanyak 9 orang yang terdiri dari jurusan Hukum Keluarga Islam (HKI) sebanyak 2 orang, jurusan Hukum Ekonomi Syari'ah (HES) sebanyak 2 orang, jurusan HTN sebanyak 3 orang, dan jurusan Ilmu Falak (IF) sebanyak 2 orang.

"Masing-masing lulusan terdiri dari jurusan Hukum Keluarga Islam (HKI) sebanyak 8 orang, jurusan Hukum Ekonomi Syari'ah (HES) sebanyak 30 orang, jurusan Hukum Tata Negara (HTN) sebanyak 21 orang, dan jurusan Ilmu Falak (IF) sebanyak 3 orang." Ujar Dr. Munadi, M.A selaku ketua panitia.

Rektor IAIN Lhokseumawe yang diwakilkan oleh Wakil Rektor I (Warek I), Dr. Iskandar M.Si dalam sambutannya mengatakan “Pengukuhan ini untuk membuktikan bahwa anda setelah ini sudah harus berpikir sebagai seorang sarjana, harus bertindak sebagai seorang sarjana, harus berkomunikasi sebagai seorang sarjana dan harus menempatkan diri dalam keluarga dan masyarakat sebagai seorang sarjana apapun pekerjaan yang nantinya anda miliki”.

Dekan Fakultas Syariah IAIN Lhokseumawe, Muhammad Syahrial Razali Ibrahim, Ph.D juga berpesan kepada para lulusan yang dikukuhkan sebagai sarjana agar menjadi sarjana sesungguhnya yang berakhlak karimah dan menampakkan ciri-ciri orang yang berilmu. 

“Saya pada kesempatan ini berpesan kepada anda-anda semua jadilah sarjana yang benar-benar sarjana, dimana sarjana itu memiliki ciri yang diantaranya adalah akhlak karimah, jaga dan amalkan nilai-nilai islam dalam kehidupan. Kemudian yang terakhir kami sangat berharap jagalah almamater ini, jagalah nama IAIN Lhokseumawe”. Pesannya saat memberikan sambutan.

Maulidin, salah seorang lulusan dengan predikat cumlaude angkatan pertama jurusan Ilmu Falak mengatakan saat diwawancarai oleh  LPM Alkalam ia mengaku sangat bersyukur dan bangga mendapatkan nilai yang memuaskan. Selain itu, dirinya juga bangga menjadi salah satu alumni pertama jurusan Ilmu Falak IAIN Lhokseumawe.

“Yang membuat saya lebih bangga lagi karena ada dua orang di jurusan Ilmu Falak yang dapat predikat cumlaude. Untuk rencana kedepannya kita serahkan pada Allah, apa yang terjadi itulah yang terbaik menurut Allah”. Ujar Maulidin

Sementara itu, acara ini turut dihadiri oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEBI), Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) dan beberapa orang dosen di Fakultas Syariah.

Kemudian acara tersebut berlangsung lancar dan ditutup dengan pembacaan doa serta sesi foto bersama.


Reporter :Yuli Damayanti dan Dahlia Suryani Siregar

Editor   : Redaksi

banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.