HEADLINE

Latest Post
Loading...

29 November 2021

Ciptakan Da'i Yang Profesional: LEKISMA Al-Furqan Gelar Pelatihan Da'i Muda


Foto : IST


www.lpmalkalam.com - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) LEKISMA Al-Furqan IAIN Lhokseumawe menggelar kegiatan Pelatihan Da'i Muda di aula Fakultas Ushuluddin Adab & Dakwah IAIN Lhokseumawe pada 28/11/21.

Pelatihan Da'i Muda ini diisi oleh dua orang pemateri yang mumpuni di bidang nya yaitu: da'i muda inspiratif kota Lhokseumawe Ustadz Zikri, S.Pd dan Ketua Dewan Dakwah Indonesia Lhokseumawe sekaligus CEO Tanda Seru Indonesia Ustadz Lailan Fajri Saidina, M.Sos. 

Ketua Panitia Rian Maulana menyebutkan bahwa peserta yang mengikuti kegiatan pelatihan da'i muda ini berjumlah 110 orang yang terdiri dari kaula muda yang berasal dari kalangan mahasiswa maupun santri pondok pesantren yang ada di Aceh.

Acara ini berlangsung dalam dua sesi  mulai pagi sampai dengan sore hari. Sesi pertama diisi oleh Ust. Lailan Fajri Saidina, M.Sos dengan materi "Menjadi Da'i Inspiratif & Dicintai Umat di Era Digital" & materi kedua metode & teknik berdakwah beserta praktik oleh Ustadz Zikri, S.Pd, paparnya.

Adapun ketua umum UKM LEKISMA Al-Furqan Abdul Aziz menyampaikan bahwa Lembaga Keislaman Mahasiswa bukanlah tempat untuk orang-orang baik melainkan tempat untuk orang-orang yang ingin memperbaiki diri untuk menjadi lebih baik di masa yang akan datang. LEKISMA Al-Furqan hadir untuk mewadahi dan mengembangkan bakat para pemuda dalam berdakwah menyampaikan risalah Nabi Muhammad SAW serta dalam berbagai kegiatan-kegiatan keislaman, ungkapnya.

Ustadz Lailan Fajri Saidina, M.Sos dalam paparan materinya menyampaikan bahwa di era modern yang serba digital ini pentingnya memanfaatkan media & platform digital sebagai sarana dakwah dikarenakan seluruh yang berada di dunia digital dapat dijadikan sebagai mad'u (objek dakwah). Dan tetap menyesuaikan dengan usia mad'u, jika generasi muda maka harus memperhatikan bagaimana anak-anak muda senang dan nyaman bersama kita sebagai seorang da'i. 

Sementara Ustadz Zikri, S.Pd menyampaikan bahwa para ahli ilmu agama harus mempelajari ilmu dakwah sebagai seorang da'i yang menyampaikan agama, dimana ilmu tersebut akan sangat bermanfaat tatkala berhadapan dengan para mad'u dari berbagai kalangan dan jenjang usia. Dan para da'i juga harus menguasai metode-metode serta teknik-teknik berdakwah, juga menyampaikan dakwah secara fasih dan benar berdasarkan referensi-referensi Islam yang terpercaya. 


Sumber : Rilis

Editor   : Redaksi

banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.