HEADLINE

Latest Post
Loading...

31 December 2021

Regenerasi Kepemimpinan, HMJ Ilmu Falak Gelar MUBES ke- IV

 
Foto : Dahlia Suryani Siregar/lpmalkalam.com

www.lpmalkalam.com - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Falak laksanakan Musyawarah Besar (MUBES) ke-IV dalam rangka pemilihan ketua dan wakil ketua HMJ periode 2022-2023 di ruang belajar lantai 3 Fakultas Syariah IAIN Lhokseumawe pada Jum’at, (31/12/2021).


Kegiatan tersebut mengusung tema “Regenerasi Kepemimpinan dalam Membentuk Kepengurusan yang Berintegritas” serta diikuti oleh seluruh demisioner pengurus HMJ Ilmu Falak periode 2021 dan perwakilan dari masing-masing unit semester 1-7 jurusan Ilmu Falak IAIN Lhokseumawe. Dalam kegiatan tersebut juga turut dipaparkan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) kegiatan HMJ Ilmu Falak periode 2021 yang dibacakan langsung oleh demisioner ketua HMJ, Taufik Hidayat Panjaitan.


Adapun kandidat calon ketua umum Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Falak periode 2022-2023 yang berpartisipasi dalam pemilihan tersebut terdiri dari 2 (dua) kandidat, yakni Aulia Rizkan AS (Kandidat No.1) dan Syahri Ramadhani (Kandidat No.2) yang merupakan mahasiswa prodi Ilmu Falak semester 5.


Foto : Dahlia Suryani Siregar/lpmalkalam.com

Pemilihan tersebut dilakukan melalui sistem voting suara dan dimenangkan oleh Aulia Rizkan AS dengan membawa visi “Mewujudkan HMJ Astronomi Islam yang aktif, profesional dan solid dalam membangun kemajuan prodi bersama” selaku pemilik suara terbanyak. Dengan demikian melalui keputusan sidang Musyawarah Besar HMJ Ilmu Falak ke-IV ditetapkan bahwa Aulia Rizkan AS akan menjabat sebagai ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Falak periode 2022-2023 dan didampingi oleh Syahri Ramadhani sebagai wakil ketua terpilih.


Lebih lanjut dalam pemaparan visi dan misi kandidat calon ketua, Aulia menyebutkan ada 4 (empat) misi yang digagasnya, yakni :

  1. Mampu meningkatkan kualitas dan pribadi mahasiswa yang lebih unggul dibidang akademik atau non-akademik.

  2. Mampu menjadi wadah dan memfasilitasi bakat serta minat mahasiswa yang berprestasi.

  3. Peningkatan kebersamaan seluruh jurusan mahasiswa yang optimal.

  4. Melaksanakan kegiatan mahasiswa yang aktif, inovatif dan produktif mengembangkan prestasi bersama.


Selanjutnya dalam kata sambutan ketua HMJ terpilih, Aulia menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan ini harus berdasarkan kepentingan bersama demi mensukseskan dan memajukan HMJ Ilmu Falak khususnya, sehingga dirinya sangat berharap bantuan dari mahasiswa Ilmu Falak lainnya saat mulai melaksanakan tugas nantinya.


“Ketika saya sudah mulai menjalankan tugas sebagai ketua HMJ nanti, tidak akan lepas dari pertolongan teman-teman semua demi mensukseskan HMJ kita,” ucapnya.


Disamping itu, Taufik Hidayat Panjaitan selaku demisioner ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu falak periode 2021 mengucapkan selamat dan berpesan kepada ketua terpilih agar terus berjuang untuk membawa jurusan Ilmu Falak menjadi lebih baik.



Reporter : Dahlia Suryani Siregar


Editor : Redaksi


banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.