HEADLINE

Latest Post
Loading...

29 June 2022

Mengembangkan Bakat Kewirausahaan, FEBI Selenggarakan Kegiatan Entrepreneur Expo

Foto: IST

www.lpmalkalam.comInkubator Bisnis (IB) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Lhokseumawe mengadakan Entrepreneur Expo di aula FEBI, Rabu (29/06/2022).

Entrepreneur Expo merupakan kegiatan yang bertujuan untuk Menumbuhkan jiwa entrepreneur terutama bagi mahasiswa FEBI IAIN Lhokseumawe dan menjadi wadah yang strategis untuk memulai kegiatan kewirausahaan.

Sebelumnya, Inkubator Bisnis (IB) merupakan sebuah unit yang dinaungi oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) yang secara khusus dan spesifik, bertujuan menghasilkan wirausahawan muda dari FEBI IAIN Lhokseumawe. Nantinya, kegiatan IB akan diarahkan kepada proses perekrutan wirausaha, seleksi, pelatihan dan bahkan diharapkan juga mampu memberikan bantuan permodalan dan pendampingan bisnis mahasiswa.

Kegiatan Entrepreneur Expo diselenggarakan selama 2 hari, mulai hari selasa 28 Juni - 29 Juni 2022. Acaranya berupa kompetisi Proposal Business Plan (Ide Bisnis) yang diselenggarakan pada hari selasa bersamaaan dengan bazar produk yang dikompetisikan beserta produk lainnya, juga disemarakkan oleh kreasi Dharma Wanita IAIN Lhokseumawe pada hari rabu. Untuk  proposal Business Plan yang dikompetisikan dengan 3 tim pemenang (juara 1,2,3) dan 3 nominasi harapan (1,2,3) lebih dari 30 produk yg dipasarkan dalam bazar dan mayoritas semua produk berhasil dijual.

Kompetisi business plan adalah dari mahasiswa FEBI semester 6, peserta bazar dari internal FEBI, fakultas lain seperti Fakultas Syariah, karyawan Biro Rektorat, lalu dari partner FEBI seperti Direktorat Jenderal Pajak KPP Pratama Lhokseumawe, Bank Indonesia, BSI, Bank Aceh syariah, Pegadaian Syariah, Samsat Lhokseumawe, juga dari kampus tetangga POLITEKNIK NEGERI Lhokseumawe.

Adapun penentuan pemenang dilakukan secara penjurian oleh para pelaku bisnis di Kota Lhokseumawe yaitu Mukhlis Azzhar (Owner bisnis ayam pak ulis) , Julian Syahputra (Content Creator dan Digitalpreneur Sengklekman), dan Bintang Alya Putri (Pengusaha muda Coffeeshop).

Hartanti Dewi, ketua Inkubator bisnis mengatakan, "Kegiatan ini merupakan stimulus dari Inkubator Bisnis FEBI IAIN Lhokseumawe terhadap Entrepreneurship Creativity mahasiswa FEBI, sehingga mahasiswa memiliki pengalaman dalam berwirausaha dan diharapkan bisa melanjutkannya ke arah yang lebih serius dan besar lagi kedepannya."


Sumber: Rilis

Editor: Redaksi


banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.