HEADLINE

Latest Post
Loading...

14 June 2022

Wajah Baru Kepemimpinan DEMA IAIN Lhokseumawe Periode 2022-2023

Ketua DEMA IAIN Lhokseumawe (Kiri), Wakil Ketua DEMA IAIN Lhokseumawe (Kanan)/Foto: Alwaqiah Khairina/lpmalkalam.com

www.lpmalkalam.comPemilihan calon ketua dan wakil ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) IAIN Lhokseumawe sukses digelar di Biro IAIN Lhokseumawe pada Selasa, (14/06/22), untuk menempati kekosongan kepemimpinan DEMA Institut Periode 2022 – 2023.

Pemilihan kali ini terdiri dari 2 Pasangan Calon (Paslon), yakni Paslon 01 M. Muchsalmina berpasangan dengan M. Fachrurrazi dan Paslon 02 Irlan Sufi berpasangan dengan Fahmi. 

Adapun untuk mekanisme pemilihan dilakukan dengan sistem Musyawarah Mahasiswa (MUSMA), didahului oleh arahan langsung dari Wakil Rektor III IAIN Lhokseumawe, Dr. Al Husaini M. Daud, S.Ag., M.A. dan dilanjutkan dengan pencoblosan nomor urut Paslon. Pemilihan tersebut diikuti oleh para delegasi dari ORMAWA Fakultas di IAIN Lhokseumawe. 

Yusda Abdi Syahreza Lubis selaku ketua panitia mengemukakan bahwasannya MUSMA kali ini berlangsung aman, kondusif, dan tidak ricuh. Namun, pihaknya mengaku sedikit terkendala oleh keuangan yang diakibatkan oleh diundurnya MUSMA sebelumnya dan dilakukan pendaftaran ulang bagi para calon ketua dan wakil ketua DEMA IAIN Lhokseumawe.

"Semoga dengan adanya pemilihan ketua dan wakil ketua Dema yang baru dapat memberi perubahan dan dapat menjadi panutan bagi para mahasiswa demi IAIN yang lebih baik lagi kedepannya," harapnya.

Setelah terlaksananya proses pemilihan ketua dan wakil ketua Dema IAIN Lhokseumawe, Paslon 01 M. Muchsalmina dan M. Fachrurrazi ditetapkan sebagai Ketua dan Wakil Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) IAIN Lhokseumawe untuk periode 2022-2023. Penetapan ini dilakukan setelah pasangan nomor urut 01 tersebut  meraih suara terbanyak dalam musyawarah pemilihan dengan perbandingan suara 14:12.

Lebih lanjut, Muchsalmina sebagai ketua terpilih berharap dirinya dan wakilnya dapat membawa perubahan bagi IAIN Lhokseumawe serta menjadi wadah aspirasi mahasiswa.

"Semoga kita dapat membawa arah baru bagi kampus dan sebagai wadah penerima segala aspirasi mahasiswa dengan tetap bersinergi dalam membangun IAIN untuk lebih maju lagi," tutupnya. 



Reporter: Yuli Damayanti


Editor: Redaksi


banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.