HEADLINE

Latest Post
Loading...

12 August 2022

Bersama PMI Aceh Utara, The Journalist Bodrex Number Uno Adakan Kegiatan Donor Darah Kemerdekaan

Foto: Najimah Munira

www.lpmalkalam.com – Sambut kemerdekaan Republik Indonesia, The Journalist Bodrex Number Uno bersama PMI Aceh Utara mengadakan kegiatan donor darah pada Kamis (11/08/22) di Shaka Coffee Robusta & Arabica, Keude Aceh, Lhokseumawe. 

Kegiatan donor darah kemerdekaan ini terbuka untuk seluruh elemen masyarakat, mulai dari TNI/Polri, mahasiswa, organisasi pemuda, dan masyarakat umum. Hal ini bertujuan untuk mengumpulkan donor darah sebanyak-banyaknya bagi persediaan darah di Palang Merah Indonesia cabang Aceh Utara.

Foto: Najimah Munira
Rachmad YD, selaku penanggung jawab kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan donor darah kemerdekaan ini disambut baik dan antusias oleh semua kalangan. Hal ini terlihat jelas dari banyaknya partisipan donor darah yang hadir untuk kegiatan ini saat kegiatan mulai berlangsung.

“Jika kita sebut instansi, mulai dari Komando Resor Militer (Korem) 001/Lilawangsa, Kodim 0103 Aceh Utara, Polres Lhokseumawe, TNI AD, TNI AU, mahasiswa, jurnalis, dan  karyawan perkantoran (BUMN) serta masyarakat sekitar.”

“Sejauh ini, kami sudah mengumpulkan sekitar 40 kantong darah saat suasana masih pagi dan tentu ini akan terus bertambah,” imbuh Rachmad.

Kegiatan donor darah kemerdekaan dilakukan mulai dari pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai. Hal ini dikarenakan tergantung pada jumlah pendonor yang berpartisipasi. Namun, panitia menaksir waktu hingga pukul 14.00 WIB. 

Rachmad juga menaruh harapan besar pada kegiatan donor darah kemerdekaan. Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa mengedukasi sekaligus menjadi contoh bagi masyarakat yang mungkin masih enggan mendonorkan darah dan sering beranggapan bahwa donor darah adalah hal yang menakutkan.

“Mari kita kalahkan rasa takut kita sekarang, jangan pernah takut mendonorkan darah namun takutlah saat kita membutuhkan darah, tidak ada yang mendonorkannya untuk kita karena dengan setetes darah, kita bisa membantu mereka khususnya di lingkungan Lhokseumawe dan Aceh Utara,” tutupnya.


Reporter: Rayhanun Jannah

Editor: Redaksi

 

banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.