HEADLINE

Latest Post
Loading...

26 August 2022

Perdana 2022, LPM Al-Kalam Terima Kunjungan LPM Perspektif FEB USK

Foto: Fitria Nurlita/lpmalkalam.com

www.lpmalkalam.com – Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Perspektif Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Syiah Kuala (FEB-USK) melakukan kunjungan sekaligus silaturahmi dengan LPM Al-Kalam pada Jumat, (26/08/22) yang bertempat di room operation gedung Biro Rektorat IAIN Lhokseumawe. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka Industrial Visit and City Tour Mega Hunting 2022 Prolog Meraki selama beberapa hari kedepan.

Kunjungan LPM Perspektif FEB USK dilakukan dengan kegiatan sharing pengalaman dan pengetahuan serta dinamika LPM Perspektif  FEB USK kepada LPM Al-Kalam untuk tambahan wawasan dan pengalaman bagi keberlangsungan Lembaga Pers Mahasiswa selanjutnya.

M. Yodi Agam selaku pimpinan umum LPM Perspektif FEB USK mengucapkan ribuan terima kasih kepada LPM Al-Kalam atas sambutan hangat yang diberikan selama kunjungan berlangsung. 

“Terima kasih atas sambutan hangatnya LPM Al-Kalam terhadap kami. Sebelumnya kami juga meminta maaf terkait banyaknya perubahan jadwal dan tempat pertemuan dari pihak kami LPM Perspektif. Hal ini kami lakukan guna menyesuaikan jadwal Mega Hunting ini,” ujarnya.

LPM Perspektif sendiri merupakan Lembaga Pers Mahasiswa di bawah naungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Syiah Kuala (FEB-USK) yang berdiri pada tahun 1990 yang anggotanya berasal dari berbagai jurusan di fakultas tersebut.

Industrial Visit and City Tour Mega Hunting 2022 oleh LPM Perspektif FEB USK diikuti oleh 29 anggota total dengan 14 anggota yang mengikuti langsung kegiatan kunjungan bersama LPM Al-Kalam di gedung Biro Rektorat. Kegiatan tersebut akan dilakukan selama beberapa hari dengan rute perjalanan Lhokseumawe- Bener Meriah- Takengon- Bireun.

Sembari melakukan silaturahmi dan perkenalan, LPM Perspektif bersama LPM Al-Kalam juga saling berbagi pengalaman selama mengikuti event-event jurnalistik ternama seperti pengalaman saat mengikuti Pelatihan Jurnalistik Tingkat Lanjut Nasional (PJTLN) Jurnalisme Pariwisata Genta Andalas, PJTLN Kenal Sastrawi Bahana dan pengalaman saat workshop Serikat Jurnalis untuk Keberagaman (SEJUK). 

“Lembaga Pers Mahasiswa tidak hanya fokus di satu bidang saja, baik itu penulisan, fotografi, videografi atau lainya. Namun, pers mahasiswa harus mampu menguasai setiap bidang jurnalistik meskipun terdapat satu bidang yang diutamakan,” ungkap Muhammad Fitrah R, salah satu kru LPM Perspektif saat menceritakan pengalamannya di PJTLN Kenal Sastrawi.

Banyak hal didapat oleh kru LPM Al-Kalam dari kunjungan LPM Perspektif FEB USK. Tidak hanya pengalaman saat mengikuti event jurnalistik ternama, namun juga pengetahuan mengenai mekanisme perekrutan dan perilisan majalah yang sudah mulai dirintis oleh LPM Al-Kalam belakangan ini.

Menurut LPM Perspektif FEB USK, perekrutan kru pers mahasiswa semakin hari semakin sulit, hal ini dilakukan guna memilih kru-kru yang loyal sekaligus berkualitas di bidang jurnalistik. Mengenai majalah, hal ini sudah memiliki buku panduan yang digunakan secara turun-temurun dengan modifikasi rubrik setiap tahun tanpa menghilangkan identitas LPM.

M. Akbar, Pimpinan Umum LPM Al-Kalam menaruh harapan positif dari kunjungan LPM Perspektif FEB USK kali ini. Hal ini diutarakan langsung saat melakukan pertemuan.

“Setelah adanya pertemuan dengan LPM Perspektif FEB USK dengan LPM Al Kalam, semoga silaturahminya tidak hanya sampai di sini, namun berlangsung dalam waktu yang lama. Selain itu, dengan adanya pertemuan kali ini dapat meningkatkan kualitas jurnalistik LPM Al kalam setelah saling berbagi pengalaman dengan LPM Perspektif FEB USK,” tuturnya.


Reporter: Rayhanun Jannah

Editor: Redaksi

 

banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.