HEADLINE

Latest Post
Loading...

24 October 2022

Mahasiswa IAIN Lhokseumawe Sabet Juara dalam International Competition Of Student Academic and Creativity 2022

Foto: IST
www.lpmalkalam.com - Demi meningkatkan prestasi mahasiswa, IAIN Lhokseumawe mengirimkan sejumlah delegasi pada kegiatan International Competition Of Student Academic and Creativity 2022 yang diadakan pada 12 - 14 Oktober 2022.

Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara kampus-kampus Islam di seluruh Indonesia dalam rangka meningkatkan prestasi mahasiswa di kancah internasional yang meliputi bidang akademik dan kreativitas. IAIN Lhokseumawe berhasil memperoleh juara dalam dua cabang perlombaan, yakni juara 3 cabang lomba Business Plan dan juara 2 lomba Karya Tulis Ilmiah.

Pada cabang perlombaan Business Plan yang diikuti oleh 3 orang dalam satu tim, IAIN Lhokseumawe mengirimkan perwakilan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam yaitu Ladia Septiandini dari jurusan Perbankan Syariah, Muhammad Hisan dari jurusan Akuntansi Syariah dan Putri Dara Phonna dari jurusan Akuntansi Syariah.

Putri Dara Phonna sebagai salah satu peserta lomba Business Plan menyebutkan, "Tema yang kami angkat pada bisnis plan ini adalah Zoonpoliticon dengan harapan dapat meningkatkan pemberdayaan bagi para petani kopi dan pinang serta dapat melestarikan budaya khas Aceh."

Adapun pada cabang perlombaan karya tulis ilmiah yang diwakili oleh Muhammad Aqsal berhasil meraih juara 2. Ia menyebutkan bahwa lomba karya tulis ilmiah ini dilaksanakan dengan 2 tahap, untuk tahap pertama pendaftaran serta pengiriman karya lewat website dan kedua presentasi karya via zoom.

Aqsal menambahkan, "Dengan adanya event ini dapat menambah ilmu pengetahuan dan wawasan serta rasa silaturahmi dan kekeluargaan antar Universitas Islam seluruh Indonesia bahkan sampai ke negara tetangga Malaysia. Harapan saya untuk kedepannya dapat dilakukan secara offline atau tatap muka."


Reporter: Mutia Wardani

Editor: Redaksi


banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.