HEADLINE

Latest Post
Loading...

16 November 2022

HMJ Perbankan Syariah Sukses Selenggarakan Acara Islamic Banking Competition Senior High School (IBC)

Foto: IST

www.lpmalkalam.comHimpunan Mahasiswa Jurusan Perbankan Syariah (HMJ-PBS) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Lhokseumawe sukses menyelenggarakan Islamic Banking Competition Senior High School 2022 (IBC) dengan tema "Kenali Diri, Lejitkan Potensi dan Raih Prestasi” yang dilaksanakan di Aula FEBI IAIN Lhokseumawe pada Senin lalu, (14/11/2022).

Ketua Himpunan Jurusan Perbankan Syariah, Ladia Septiandini dalam sambutannya menyampaikan bahwasanya ini adalah salah satu acara besar HMJ-PBS. Kegiatan ini merupakan suatu kegiatan Festival Perbankan Syariah yang menyelenggarakan perlombaan yaitu lomba debat antar siswa/i SMA sederajat yang ada di Kota Lhokseumawe dengan tema “Mengembangkan Kepekaan Remaja Terhadap Ekonomi Syariah” dan lomba video kreatif iklan Perbankan Syariah dengan tema “Edukasi Perbankan Syariah Melalui Media Sosial.” 
Foto: IST
Acara ini juga dihadiri dan disambut oleh Ketua Jurusan Perbankan Syariah, Yoesrizal Muhammad Yoesoef, LC. M.sh. serta dibuka oleh Wakil Dekan III FEBI IAIN Lhokseumawe, Dr. Husni, S.Ag., M.Ag. 

Ketua Pelaksana, Muhammad Abdi juga menyampaikan, "Acara ini diikuti oleh peserta siswa/i SMA,SMK/MA sekitar Lhokseumawe. Kenapa peserta tidak diambil dari mahasiswa dikarenakan HMJ PBS ingin mengasah kemampuan remaja terkhususnya siswa/i SMA, SMK/MA Sederajat dan juga sebagai sarana pengenalan Jurusan Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Lhokseumawe, serta untuk untuk membangun relasi-relasi kepada sekolah-sekolah yang ada di sekitaran Kota Lhokseumawe. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan potensi minat dan bakat di dunia pendidikan,” ujar ketua panitia.

Selain bertujuan untuk memperkenalkan Jurusan Perbankan Syariah kepada para siswa SMA/Sederajat Kota Lhokseumawe, acara tersebut juga diselenggarakan agar para siswa lebih dekat dan lebih mengenal perekonomian berbasis syariah, khususnya perbankan syariah.

Dengan diselenggarakannya kegiatan tersebut diharapkan kedepannya hubungan baik dengan sekolah-sekolah yang telah berpartisipasi di acara ini akan berlanjut di acara-acara HMJ-PBS berikutnya.  


Sumber: Rilis

Editor: Redaksi


banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.