HEADLINE

Latest Post
Loading...

16 November 2022

HMJ-PBS Sukses Bekerja Sama dengan Bank Indonesia dalam Seminar untuk Promosikan QRIS

Foto: IST

www.lpmalkalam.comHimpunan Mahasiswa Jurusan Perbankan Syariah (HMJ-PBS) sukses menjalin kerja sama dengan Bank Indonesia dalam mempromosikan QRIS yang dilaksanakan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Lhokseumawe dengan tema "Permudah Segala Transaksi Digital Anda dengan Menggunakan QRIS" pada Selasa (15/11/2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memperkenalkan kemajuan teknologi yang semakin lama semakin berkembang. Kegiatan ini dilaksanakan dalam bentuk seminar dengan pemateri dari Bank Indonesia. Tujuan diselenggarakannya acara seminar ini adalah agar remaja-remaja tingkat SMA/SMK/MA/Sederajat di Kota Lhokseumawe serta Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam mampu membawa arus teknologi yang semakin lama semakin berkembang di kalangan Masyarakat dan harus diaplikasikan di era digitalisasi saat ini. Begitu ujar Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Jurusan Perbankan Syariah. 

Ketua panitia dari acara seminar tersebut, yakni Muhammad Abdi sekaligus mengumumkan pemenang dari acara perlombaan Islamic Banking Competition Senior High School setelah acara seminar tersebut selesai. 
Foto: IST
Adapun pemenang dari perlombaan yang diselenggarakan adalah SMKN 3 Lhokseumawe mendapatkan juara 1, SMKN 7 Lhokseumawe sebagai juara 2 dan MAS Ulumuddin sebagai juara 3 dalam perlombaan debat. Untuk perlombaan video iklan Perbankan Syariah yang mendapatkan Juara 1 adalah MAN Lhokseumawe, juara 2 SMKN 3 Lhokseumawe dan juara ketiga diperoleh oleh MAS Ulumuddin. 

“Begitu sengit persaingan di antara ketiga sekolah sekolah ini,” ujar ketua panitia. 

Pada acara ini, Himpunan Mahasiswa Jurusan Perbankan Syariah selain meningkatkan potensi minat dan bakat para siswa/i SMA SMK/MA sederajat sekitar Lhokseumawe juga mempromosikan transaksi digital menggunakan QRIS bekerja sama dengan Bank Indonesia dengan pemateri Imam Julpian.

Dengan adanya acara yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Perbankan Syariah IAIN Lhokseumawe, siswa/i SMA SMK/MA sederajat di sekitaran Lhokseumawe dapat bersaing di berbagai sektor perekonomian dengan landasan syariah dan dapat memberikan contoh sebagai seorang pelajar yang membantu serta memajukan masyarakat di sekitar lingkungan masing masing. 


Sumber: Rilis

Editor: Redaksi


banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.