HEADLINE

Latest Post
Loading...

02 December 2022

Mahasiswa KPM Kelompok 64 IAIN Lhokseumawe Upayakan Jum’at Bersih di Gampong Meunasah Aron

Foto: IST

www.lpmalkalam.comMahasiswa KPM (Kuliah Pengabdian Masyarakat) IAIN Lhokseumawe 2022 Kelompok 64 melakukan kegiatan jum’at bersih di Gampong Meunasah Aron Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara pada Jum'at (02/12/2022).

Kegiatan dimulai pada pukul 09:00 WIB hingga pukul 11:30 WIB. Ada empat bagian yang menjadi titik lokasi dilaksanakannya kegiatan jum’at bersih, yaitu meunasah, toilet meunasah, tempat wudhu dan kantor geuchik. Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari mahasiswa/i KPM IAIN Lhokseumawe kelompok 64 pada hari kelima.
Foto: IST
Kegiatan jum'at bersih tersebut bertujuan untuk meningkatkan kerjasama dan tanggung jawab bagi anggotanya serta memberikan manfaat bagi masyarakat Gampong Meunasah Aron untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

“Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menerapkan pola hidup sehat dan lingkungan yang bersih. Dengan dilaksanakannya kegiatan ini pastinya masyarakat akan lebih merasakan kenyamanan saat menjalankan ibadah di Meunasah Aron,” ungkap Ketua Kelompok KPM 64, Muhammad Alhafiz.

Dosen Pembimbing Lapangan Kelompok 64 Desi Murnilasari, M. Pd mengatakan bahwa kegiatan seperti ini tentunya akan memberikan dampak positif untuk berbagai kalangan.

"Terlebih Kebersihan itu sebagian daripada Iman, dan Kebersihan itu memberikan kesehatan bagi manusia, terlebih bersih itu, indah dipandang oleh mata siapa saja yang melihatnya," ujarnya.

Mahasiswa/I KPM kelompok 64 IAIN Lhokseumawe terdiri dari 3 mahasiswa dan 8 mahasiswi yang tergabung dari 4 fakultas, diantaranya Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD), Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) dan Fakultas Syariah (FASYA).



Sumber: Rilis


Editor: Redaksi


 

banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.