HEADLINE

Latest Post
Loading...

09 March 2023

Prodi Ilmu Falak IAIN Lhokseumawe Terima Kunjungan Belajar SD IT Bunayya Lhokseumawe

Foto: Dahlia Suryani Siregar/lpmalkalam.com

www.lpmalkalam.comProdi Ilmu Falak IAIN Lhokseumawe terima kunjungan belajar dari SD IT Bunayya Lhokseumawe di Lab Centre IAIN Lhokseumawe pada Rabu, (08/02/2023).

Kunjungan Belajar SD IT Bunayya Lhokseumawe ini dilaksanakan dalam dua sesi, yakni sesi dalam ruangan dan sesi luar ruangan. Sesi dalam ruangan diisi dengan pembekalan materi Tata Surya dan Gerhana yang dipaparkan oleh Syahri Ramadhani (Mahasiswa Ilmu Falak semester 8) yang berlangsung di Mushalla Kampus IAIN Lhokseumawe. Sementara sesi luar ruangan diisi dengan pengamatan matahari menggunakan teleskop dan kacamata gerhana matahari yang dipandu langsung oleh para mahasiswa Ilmu Falak di halaman Lab Centre IAIN Lhokseumawe.
Foto: Dahlia Suryani Siregar/lpmalkalam.com
Adapun peserta Kunjungan Belajar tersebut merupakan siswa-siswi kelas VI SD IT Bunayya Lhokseumawe yang terdiri dari 3 kelas berjumlah lebih kurang 81 orang. Menurut keterangan dari Maulia selaku Wali Kelas sekaligus Waka Kesiswaan SD IT Bunayya Lhokseumawe, kunjungan belajar ini bertujuan agar para siswa dapat belajar secara langsung di lapangan terkait materi Tata Surya dan Gerhana yang dipelajari para siswa kelas VI.

“Sehubungan dengan materi tersebut, kami melihat ternyata di IAIN ada satu jurusan yaitu Ilmu Falak yang membahas tentang gerhana. Jadi kami ingin sekali belajar secara langsung membawa ananda agar bisa berinteraksi secara langsung tentang gerhana itu seperti apa,” jelasnya.

Pihaknya juga berterimakasih kepada pihak HMJ (Himpunan Mahasiswa Jurusan) dan Jurusan Ilmu Falak yang telah menerima kunjungan tersebut dan berharap kedepannya dapat diberi kesempatan untuk bekerja sama kembali.

“Saya melihat ananda-ananda kami sangat bersemangat untuk mengikuti kegiatan ini dan pastinya kami kedepan juga sangat senang kalau kami masih diberi kesempatan untuk bekerja sama,” ujarnya.

Faradisil Jinan, siswi kelas VI-A SD IT Bunayya Lhokseumawe sebagai salah seorang peserta mengaku dirinya menikmati Kunjungan Belajar tersebut karena penjelasan materi terkait Tata Surya dan Gerhana yang disampaikan menarik, selain itu ini juga merupakan pengalaman pertamanya melakukan pengamatan matahari menggunakan teleskop.

“Menarik, karena ada gambar-gambarnya juga jadi lebih mudah dimengerti. Mungkin aja kedepannya ingin menjelajahi lagi tentang astronomi,” ungkapnya. 


Reporter: Dahlia Suryani Siregar

Editor: Redaksi


banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.