HEADLINE

Latest Post
Loading...

12 March 2023

Ikut Rangkaian SIMBA se-Sumatera, Mahasiswa Jurusan PBA IAIN Lhokseumawe Menangkan Berbagai Perlombaan

Foto: IST

www.lpmalkalam.comSejumlah mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Arab IAIN Lhokseumawe menangkan berbagai perlombaan dalam kegiatan SIMBA (Silaturahmi Mahasiswa Bahasa Arab) se-Sumatera yang dilangsungkan di IAIN Langsa selama tiga hari 7-9 Maret 2023. Perlombaan yang diselenggarakan diantaranya Puisi Bahasa Arab, Insya' Araby, Pidato, Taqdimul Qisah, MQK, Kaligrafi, Debat, MHQ: 10 Juz, 20 Juz, 30 Juz.

Selaku ketua HMJ sekaligus koordinator instansi, Rana Teriza memaparkan jika tidak memiliki kendala apapun saat Mahasiswa PBA mengikuti sejumlah perlombaan. Saat mengikuti kegiatan SIMBA Mahasiswa PBA IAIN Lhokseumawe dibersamai oleh dosen pembimbing yaitu sekjur jurusan Ustazah Rizka Rivenski, M.A.

Lomba yang dimenangkan oleh Mahasiswa PBA IAIN Lhokseumawe antara lain. Juara 2 debat Bahasa Arab yang diikuti oleh 3 peserta dalam satu tim yakni Naufal Zuhdi, Fadia Ayumarni, Nasywa Adila. Juara 1 kaligrafi yang dimenangkan oleh Fazlurrahman. JUARA 3 MHQ 10 Juz yang di menangkan oleh Cut Winda Sari, dan juara 1 lomba Taqdimul Qisah yang dimenangkan oleh Munawwarah. 

Rana Teriza juga menyampaikan harapannya untuk kedepannya yakni berupa adanya dukungan dari pihak kampus terutama pihak Biro untuk mensupport dari segi dana dan fasilitas terutama transportasi. Dikarenakan SIMBA untuk tahun depan kemungkinan akan diselenggarakan di Jambi.

"Kami berharap pihak kampus mensupport kami, supaya kami fokus menyumbangkan medali untuk kampus tercinta dan mengharumkan nama kampus di kancah nasional dan internasional," imbuh Rana Teriza memaparkan harapannya untuk kegiatan SIMBA kedepannya.

Rana Teriza juga menambahkan. "Akhir tahun akan ada acara muktamar internasional, yang terdapat negara-negara tetangga dari Malaysia, Brunei Darussalam, Singapura, Thailand, dll." 


Reporter: Intan Nuraini
Editor: Redaksi


banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.