HEADLINE

Latest Post
Loading...

26 September 2023

ORMAWA FUAD Selenggarakan Acara Krue Semangat bersama MABA 2023

Foto: IST


www.lpmalkalam.com-  Organisasi mahasiswa (ORMAWA) Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) selenggarakan Krue Semangat bagi mahasiswa baru FUAD yang terdiri dari jurusan Bimbingan Konseling Islam (BKI), Komunikasi Penyiaran Islam (KPI), dan Ilmu Al-quran dan Tafsir (IAT) pada Sabtu, 23 September 2023 di Pelabuhan Krueng Geukuh. 

Acara kali ini mengusung tema “Menciptakan serta Menumbuhkan Keakraban Antar Sesama Mahasiswa Demi Terwujudnya FUAD Bermartabat”. Beragam acara mewarnai Krue Semangat FUAD tahun ini, mulai dari pembukaan acara dengan lantunan ayat suci Al-quran, sholawat badar, dan lagu indonesia raya. Kemudian,  kata sambutan oleh perwakilan Dema FUAD, ketua HMJ IAT, ketua HMJ BKI, perwakilan HMJ KPI, ketua SEMA FUAD, dan kata sambutan sekaligus pembuka dari demisioner FUAD.

“Acara krue semangat ini merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh FUAD sendiri” ungkap Muhammad Anil Alwi selaku ketua SEMA FUAD.

Ia juga memberi pesan kepada seluruh mahasiswa baru agar tidak menjadi mahasiswa kunang-kunang  (kuliah nongkrong), tetapi menjadi mahasiswa kura-kura (kuliah rapat).


Setelah pembukaan acara dan sambutan berlangsung, Krue Semangat dilanjutkan dengan prosesi tepung tawar yang dipimpin oleh demisioner FUAD yaitu Fakhrurraji. Selanjutnya, mahasiswa baru dibekali  dengan  materi keorganisasian dan motivasi oleh Ali muhajir selaku demisioner FUAD. 


Rangkaian acara lainnya ialah perlombaan yel-yel dan estafet sarung yang diikuti oleh mahasiswa baru FUAD secara berkelompok. Di penghujung acara, mahasiswa baru juga diberi renungan sebelum mengakhiri Kru Semangat tahun ini.


Reporter: Fitdaturrahmi

Editor: Redaksi

banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.