HEADLINE

Latest Post
Loading...

27 October 2023

Mahasiswa BKI IAIN Lhokseumawe Ikut Aksi Suarakan Mental Health Is Human Right

Foto: IST

www.lpmalkalam.com-  Mahasiswa BKI angkatan 2021 IAIN Lhokseumawe semarakkan bulan kesehatan mental sedunia dengan turun aksi sosialisasi ke beberapa sekolah di kota Lhokseumawe. Kegiatan school visit sekaligus sosialisasi dan observasi ini dilakukan untuk mengkaji program BK di sekolah sekaligus ajang untuk menyuarakan kesehatan mental di ranah pendidikan di kota Lhokseumawe.

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 13-27 Oktober 2023 diikuti oleh 3 unit dari mahasiswa jurusan BKI semester 5 dengan total 70 mahasiswa yang dibagi ke dalam 14 kelompok. Kegiatan ini juga menjadi salah satu upaya pengembangan dan penyaluran potensi mahasiswa untuk mencapai taraf yang maksimal.

Nurul Hikmah M.Pd. selaku dosen pengampu sekaligus penanggung jawab kegiatan, menyebutkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan pada bulan kesehatan mental sedunia dengan tujuan untuk memberikan edukasi dan wawasan kepada siswa-siswi tentang kesehatan mental atau isu-isu yang berkaitan dengan kesehatan mental. Kegiatan ini juga bertujuan untuk melatih skill dan keberanian mahasiswa BKI untuk lebih dekat dengan masyarakat dan isu-isu yang sedang terjadi di kehidupan masyarakat.

Foto: IST

"Kendalanya ada pada menyatukan anggota kelompok, mencari sekolah yang memberikan izin dan beberapa mahasiswa juga terkendala di transportasi. Saya sangat bangga kepada seluruh mahasiswa BKI semester 5 yang telah mengikuti arahan dengan sangat baik, sejauh ini mahasiswa BKI keren banget sih" ujarnya

Ia juga berharap agar mahasiswa BKI semester 5 agar terus mengasah skill dan mengoptimalkan potensi yang dimiliki dari segi komunikasi, kepercayaan diri, dan kompetensi di bidang konseling agar nanti setelah lulus mahasiswa siap langsung terjun ke dunia kerja.

M. Firli Issa Ramazani, salah satu mahasiswa jurusan BKI angkatan 2021 yang terlibat langsung dalam kegiatan ini menyebutkan bahwa kegiatan ini dapat menjadi salah satu wadah mahasiswa untuk terjun ke masalah-masalah sosial yang ada saat ini.

"Seru sekali, antusiasme dari siswa juga sangat baik. Selama school visit ini saya mendapatkan banyak pengalaman, mahasiswa juga disambut dengan baik oleh pihak sekolah. Saat pengantaran surat izin kami sudah mendapatkan dukungan ditambah dengan melakukan observasi kami dapat mengetahui bagaimana problematika anak-anak sekolah saat ini" ungkapnya.


Reporter: Mutia Wardani

Editor: Redaksi 

banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.