HEADLINE

Latest Post
Loading...

25 November 2023

Aksi Sigap Mahasiswa KPM Kelompok 51 Membantu Warga Dusun VII Simpang Telu yang Terhantam Banjir Bandang.

Foto: IST


www.lpmalkalam.com-  Hujan yang mengguyur Dusun VII Simpang Telu dan sekitarnya dalam beberapa hari belakangan, membuat debit air naik. Dusun VII Simpang Telu Merupakan Salah satu Dusun yang terletak di Desa Pancowarno, Kecamatan Salapian, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara.

Aksi Sigap Mahasiswa KPM Kelompok 51 turun langsung bersama dengan Kepala Desa, Polsek dan Koramil Salapian Melihat Kondisi dan Memberikan Bantuan Kepada  masyarakat Dusun tersebut.

Setelah di data, terdapat tujuh rumah warga yang terdampak Banjir Bandang, salah satunya mengalami Rusak Parah. Selain kerusakan pada bangunan Rumah, kerusakan juga pada barang-barang elektronik dan peralatan dapur warga yang rusak akibat dihantam banjir.

Foto: IST

Informasi dari saksi didapatkan bahwasanya pada hari Selasa, 14 November 2023 sekitar Pukul 00.15 Wib, saksi terbangun dan melihat rumahnya telah dimasuki air yang meluap dari aliran Sungai yang berada di belakang Rumahnya. Selanjutnya, saksi menghimbau kepada warga lainnya agar keluar dari rumah untuk menyelamatkan diri.

Namun, pukul 02.30 WIB air sungai sudah mulai surut dan warga telah kembali ke kediaman masing-masing untuk melihat kondisi rumah, juga mengamankan barang-barang serta harta bendanya ke tempat yang lebih aman. Dalam bencana ini, tidak terdapat korban jiwa. Namun, kerugian material ditaksir mencapai Rp. 400.000.000 Juta.


Sumber: Rilis

Editor: Redaksi 

banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.