HEADLINE

Latest Post
Loading...

23 November 2023

Komitmen Memberantas Kekerasan Seksual, PSGA IAIN Lhokseumawe Gelar Workshop Penyusunan SOP PPKS

Foto: IST 


www.lpmalkalam.com- Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe sukses melaksanakan Workshop Penyusunan Standar Operasional Prosedur (SOP) Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual (PPKS). Menghadirkan dua pemateri yaitu Dr. Witriani, M,Hum (Kepala PSGA UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta) dan Ella Suzanna, S.Psi, M.HSc (Satgas PPKS Universitas Malikussaleh, Lhokseumawe). Acara digelar di Operation Room Gedung Rektorat pada tanggal 20-21 November 2023 dengan peserta terbatas, perwakilan pimpinan, dosen, tendik, dan mahasiswa IAIN Lhokseumawe. 

Pada Acara ini turut hadir, Rektor IAIN Lhokseumawe, Dr. Danial, M.Ag., Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr Iskandar, M.S.I., Wakil Rektor Bidang Keuangan, Dr. Darmadi, M.Si., Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Al Husaini M. Daud, M.A., Ketua LPPM IAIN Lhokseumawe, Dr. Said Alwi, M.A., Dekan di linkungan IAIN Lhokseumawe, focal point gender dan Tim Satgas PPKS IAIN Lhokseumawe.

Foto: IST

Dr. Danial, M.Ag sangat mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan ini untuk melahirkan pedoman yang dapat diterapkan dalam pencegahan dan penanganan kekerasan seksual di IAIN Lhokseumawe.

“Kami berharap para satgas berani untuk mensosialisasi ini kepada semua kalangan, baik dosen, tendik maupun mahasiswa. Jangan pernah takut, karena kami pimpinan memback-up bapak/ibu semua dari tim satgas dalam menjalani tugas. Program utamanya dapat difokuskan pada pencegahan melalui pendekatan kultural, kita berharap dengan adanya sosialisasi yang masif civitas akademika semakin teredukasi” ujarnya.

Foto: IST

Rektor IAIN Lhokseumawe lebih lanjut menyampaikan apresiasi kepada kepala PSGA IAIN Lhokseumawe karena mampu membawa PSGA eksis dengan berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan selama ini. 

Kepala PSGA, Nurul Hikmah, M.Pd menyampaikan terimakasih atas dukungan pimpinan IAIN Lhokseumawe selama ini. “Dalam hal pengarusutamaan gender IAIN Lhokseumawe memiliki keunggulan yaitu adanya dukungan aktif dan responsive dari pimpinan. Ditandai dengan IAIN Lhokseumawe bergerak cepat dalam membuat SK Rektor tentang PPKS dan pembentukan Satgas PPKS sesuai dengan PMA. 73 Tahun 2022. Ini menunjukkan Langkah nyata kampus IAIN Lhokseumawe dalam pencegahan dan penanganan kekerasan seksual” ungkapnya.


Sumber: Rilis

Editor: Redaksi 

banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.