HEADLINE

Latest Post
Loading...

29 March 2024

HMJ PBS IAIN Lhokseumawe Adakan Buka Puasa dan Santunan Kepada Anak Yatim Piatu

Foto: IST

www.lpmalkalam.com- Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Perbankan Syariah (PBS) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Lhokseumawe menggelar buka puasa dan santunan anak yatim piatu di Dayah Zurriatul Qurani Almaarif, Lhokseumawe, Mon Tujoh, pada Kamis, (28/3/ 2024). Kegiatan ini Mengusung tema "Mari Bersama Mencari Keberkahan dan Menjalin Silahturahmi di Bulan Yang Berkah Bersama HMJ PBS 2024."

Kehadiran pengurus Ormawa yang didampingi oleh ketua prodi PBS, yoesrizal Muhammad Yoesoef, LC, M.SH. tersebut disambut oleh pimpinan Dayah Zurriatul Qurani Almaarif, Tgk Sulaiman atau lebih dikenal dengan sebutan Abiya Zurriatul,  serta turut dirangkai dengan tausiah singkat.

Ketua umum HMJ PBS, M.khairul Mubarak atau lebih dikenal dengan sebutan Mubarak, pada saat sambutannya mengatakan bahwa kegiatan santunan anak yatim ini adalah suatu bentuk kepedulian kita kepada sesama, terutama kepada anak-anak yang kehilangan salah satu atau kedua orang tau mereka.

"Kita berharap dengan kehadiran kita hari ini dapat membawa kebahagian dan keceriaan kepada mereka serta memberikan semangat dan harapan baru untuk masa depan mereka," ujarnya.

Selain itu, kegiatan seperti ini juga untuk mempererat tali silahturahmi dengan stakeholder di sekitar lingkungan kampus.

"Alhamdulillah kegiatan ini sukses di selenggarakan, tentunya tujuan utamanya untuk memberikan semangat kepada anak yatim piatu untuk meraih cita-cita mereka dan mempererat tali silahturahmi," tambahannya.

Foto: IST

Sementara itu, ketua panitia Dimaz Alfiandra mengatakan kegiatan tersebut merupakan program yang direncanakan dalam bulan ramadhan sebagai bentuk kepedulian sesama, selain berbuka puasa bersama juga memberikan santunan kepada anak anak yang berada di Dayah Zurriatul Qurani Almaarif.

"Uang santunan anak yatim ini juga berasal dari galang dana yang di lakukan oleh HMJ PBS IAIN Lhokseumawe selama 4 hari pada tanggal 23-26 Maret 2024, dan sedikit sumbangan dari dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) dan demisioner HMJ PBS tahun 2022 dan 2023. Alhamdulillah total semuanya berjumlah Rp, 2.217.000," ujarnya.


Sumber: Rilis

Editor: Redaksi 

banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.