HEADLINE

Latest Post
Loading...

01 November 2016

Mencetak Muslimah Sejati, Ldk Fordima Politeknik Negeri Lhokseumawe Adakan Great Woman Training 1



Al kalam-Ldk Fordima PNL mengadakan GMT 1 Great Muslimah Training yang diganti dengan istilah GWT Great Woman Training yang diikuti oleh 34 peserta mahasiswi dari berbagai jurusan di Politeknik Negeri Lhokseumawe dengan pemateri salah satunya dosen PNL yang juga alumni LDK Fordima PNL dan dua orang dari kakak alumni Ldk Fordima. Training yang diadakan Minggu pagi (16/10/30) bertempat di gedung perpustakaan Lt 1 ini berjalan lancar dari pagi sampai sore.  

Ketua Pelaksana Ratna Dewi kepada team Al-kalam minggu sore saat dijumpai di sekretariat Fordima PNL mengungkapkan bahwa dhaurah wajib dari keputrian ini bertujuan untuk menset pola fikir muslimah agar menjadi muslimah yang mampu menggali potensinya serta pembentukan karakter muslimah itu sendiri.

Acara yang bertemakan “Menggali Potensi Diri Menuju Muslimah Shalihah, Cerdas, Tangguh, Mandiri, Profesional dan Bermanfaat” ini dilaksanakan satu hari penuh dengan 3 materi berdasarkan syllabus dari Jaringan Muslimah Daerah (JARMUSDA) yaitu Konsep Diri Muslimah, Life Basic Skill Muslimah dan  Figure Muslimah dan ketiga materi ini juga harus mencapai indicator yang sudah ditentuakan. Setelah serangkaian pembukaan acara kemudian dilanjutkan dengan sholat dhuha bersama di Masjid Al-Bayan Politeknik Negeri Lhokseumawe. Peserta juga dihibur oleh group Nasyid Super Fordima Voice , serta diselingi senam otak dan senam penguin. Great Woman Training 1 ditutup dengan Tilawah dan Do’a serta mengapresiasi peserta terbaik. 


Ratna Dewi ketua pelaksana Great Woman Training 1 kepada team Al-kalam mengungkapkan harapannya agar akhwat itu mampu memposisikan diri dalam berbagai kondisi serta mampu menjaga kekuatan ruhiyah, mampu menggali potensi diri, mampu mengenali ketrampilan dasar yang harus dimiliki seorang muslimah karena baik nya suatu bangsa dinilai dari baiknya kaum hawa. Ratna Dewi menambahkan bahwa poin terpenting adalah kedisiplinan baik itu dalam hal sekecil apapun. Besar harapan panitia untuk peserta yang mengikuti Great Woman Training 1 ini agar tidak hanya mendapatkan materi tetapi butuh implementasi agar tidak cuma ekspektasi demikian ungkapan ketua panitia kepada Al-kalam minggu sore. (SK)
banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.