HEADLINE

Latest Post
Loading...

26 November 2017

Usai Sosialisasi Berpakaian, Ormawa FTIK Akan Merazia Pakaian Mahasiswa


www.lpmalakalam.com - Dewan Mahasiswa (DEMA) Fakultas Tarbiyah Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe bekerja sama dengan Senat Mahasiswa (SEMA) dan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) dalam waktu dekat akan melaksanakan razia pakaian dan operasi tangkap tangan, sebelumnya terlebih dahulu dilakukan sosialisasi pakaian muslim, kemarin Senin (20/11/2017) .

Untuk sosialisasi telah dibentuk dua pos pertama gedung FTIK Alue Awe dan gedung FTIK Buket Rata. Dengan pembagian tugas masing di dua pos ini telah dilakukan pada hari Senin dan Kamis pada tanggal 20 - 24 November 2017. Selebihnya sosialisasi juga dilakukan dengan pemberitahuan brosur yang di tempel di papan informasi dan media sosial.

Guna sosialisasi ini untuk mengingatkan mahasiswa pentingnya berpakaian rapi, sopan dan elegan mengingat FTIK sebagai fakultas peradaban tentunya mahasiswanya juga harus mempunyai etika termasuk tatacara berpakaian. Dan setelah sosialisasi ini barulah operasi tangkap tangan yang akan dilaksanakan secara tertutup yang bertujuan memberi efek jera kepada yang tidak mematuhi aturan.

Ketua umum DEMA FTIK, Ataillah mengatakan "suatu nilai positif melaksanakan operasi tangkap tangan karena bagi saya yang membedakan fakultas FTIK ini dengan fakultas lain. Di saat yang lain tidak mengingat ini kami justru menjalankan. Tak khayal sebagai fakultas yang mempunyai mahasiswa terbanyak kami ingin selalu berkembang dan menjadi figur positif untuk orang lain" ungkapnya.

Hal senada juga di sampaikan oleh Wakil Dekan III Bag. Kemahasiswaan FTIK Dra. Nurhayati,  MA "FTIK adalah fakultas pendidikan jadi disini kami benar-benar membina Mahasiswa menjadi pribadi yang cerdas dan beretika termasuk tatacara berpakaian. Karena pakaian kami menjadi identitas kami dan contoh seorang pendidik" tuturnya.

Tambahnya "operasi tangkap tangan akan kita lakukan dalam waktu dekat dengan membentuk tim yang terdiri dari dosen dan kami sertakan delegasi ormawa FTIK dan saya yakin FTIK jadi lebih baik" harap Wadek III. (MF/AR)
banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.