HEADLINE

Latest Post
Loading...

29 December 2017

FUAD Bekali Ilmu Tim Pengelola Website


www.lpmalkalam.com - Lhokseumawe - Dalam upaya meningkatkan mutu publikasi Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe. Gugus Jaminan Mutu Fakultas membentuk tim pengelola web Fakultas sebagai pengelola inti website. Kegiatan digelar pada Kamis (28/12/2017) di ruang videoconference Gedung FUAD lantai 3.

Sufri Eka Bhakti, MA, selaku Gugus Jaminan Mutu Fakultas merekrut 4 mahasiswa diantaranya Hasyimah Putri, Multazam, Qhalid, dan Anisaul Jannah sebagai administrator mewakili masing masing jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) dan Bimbingan Konseling Islam (BKI). Pada kesempatan tersebut beliau menyampaikan bahwa pada intinya seluruh mahasiswa FUAD itu adalah humas dan jurnalis untuk memperkenalkan, memasyarakatkan, dan mensosialisaikan pada masyarakat tentang FUAD.

Kegiatan yang dapat dilakukan tim web Fakultas ada dua hal mengenai publikasi, pertama untuk meningkatkan kreativitas mahasiswa, baik dalam menulis serta mengelola berita di website dan kedua yaitu bagaimana website dapat menjadi media online yang unggul dalam menyampaikan berita dan informasi terkini.

“Suatu fakultas bisa besar jika didukung oleh fasilitas IT yang memadai selain itu kesadaran diri tentang pentingnya website ini memang harus tumbuh didalam semua mahasiswa FUAD untuk mencitrakan kepada masyarakat, siapa FUAD dengan jurusan yang ada, kreatifitas berkarya dan bekerja harus diimbangi dengan publikasi yang baik”, ujar Sufri selaku pemateri kegiatan tersebut.

Kegiatan ini diajarkan tentang penggunaan CMS, mulai dari pengaturan background, mengisi data Fakultas, menambahkan berita, artikel, foto dan video dan pengaturan tambahan lainnya. Adapun materi yang disampaikan pada kesempatan itu adalah kebijakan teknis pengelolaan website, tata kelola teknis website, pengelolaan konten website atau content management system (CMS) dan kajian kualitas website yang disampaikan langsung oleh Sufri Eka Bhakti, MA.

Bagi mahasiswa FUAD berkesempatan rilis berita dan informasi penting seputaran kampus dengan menghubungi web admin tersebut atau email redaksi redaksifuad@gmail.com dan dapat diakses dilaman web www.fuadlhokseumawe.com.

"Pembentukan tim web fakultas dengan harapan pembelajaran dan pengelolaan website ini dapat diterapkan pada jurusan masing-masing, sehingga dapat menunjang publikasi fakultas semakin komunikatif", ujar pemateri. (Mtz)
banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.