HEADLINE

Latest Post
Loading...

26 September 2018

HMI Aksi Damai meminta DPRK Aceh Utara selesaikan permasalahan Ekonomi Masyarakat

Foto : Fadel/ lpmalkalam
www.lpmalkalam. com- Ratusan Mahasiswa dari 3 perguruan tinggi negeri di Lhokseumawe yaitu Universitas Malikussaleh, IAIN Lhokseumawe, dan Politeknik Negeri Lhokseumawe yang tergabung dalam organisasi ekstra kampus Himpunan Mahasiswa Islam ( HMI ) cabang Lhokseumawe Aceh Utara, mengadakan aksi unjuk rasa di tugu rencong, dan gedung DPRK Aceh Utara pada Rabu 26/08/2018.
  
Aksi yang mengusung tema "Selamatkan Indonesia" ini dipusatkan di 2 titik yaitu di Tugu Rencong Simpang kutablabg, dan Kantor DPRK Aceh Utara.  

mahasiswa melakukan long march dari sekretariat HMI Cabang Lhokseumawe Aceh Utara dan tiba sekira pukul 10.30 di Tugu Rencong dan melakukan unjuk rasa disana, setelah itu mereka bergolak ke Kantor DPRK Aceh Utara untuk menyampaikan petisi dan tuntutan mereka.

Razis Fadli selaku koordinator lapangan dalam orasinya menyampaikan bahwa hendaknya para wakil rakyat agar dapat segera menyelesaikan permasalahan yang sedang berlangsung seperti Hutang yang menumpuk dan defisit anggaran, serta mereka meminta agar adanya transparansi anggaran dan memperhatikan situasi jalan yang berada di Aceh utara yang rusak akibat kurangnya perhatian dari Pemerintah, katanya

selain itu juga M. Atar ketua HMI Menambahkan, "Masalah pengangguran agar segera terselesaikan dan meminta agar pemerintah membuka CPNS kepada masyarakat. Secara garis besar, kami hanya menuntut dua hal, yaitu perbaikan ekonomi  yang dinilai mencemaskan masyarakat Indonesia dan meminta pemerintah mengevaluasi kinerja Polri, tutur Atar. 

Terkait tuntutan mahasiswa, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat ( DPRK ) Aceh Utara menanggapi tuntutan serta mengatakan "bahwa kami akan berusaha dan bekerja lebih baik lagi kedepannya, dan kami akan membicarakan dan mendiskusikan hal tersebut kepada Bupati Aceh Utara karena fungsi kami adalah legislasi dan pengawasan.

"Kami juga akan bersedia turun langsung ke lapangan untuk mengecek kerusakan-kerusakan jalan dan fakir miskin yang butuh bantuan khususnya di pedalaman, pungkasnya.

wartawan: Muhammad Fauzi
Editor        : Redaksi 

banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.