HEADLINE

Latest Post
Loading...

01 October 2018

PII Aceh Utara Aksi Kemanusiaan Untuk Donggala dan Palu

Foto Bersama Rekan PII Aceh Utara usai aksi Kemanusiaan
Foto : Fadhel / lpmalkalam

www.lpmalkalam.com- Musibah gempa dan Tsunami  di Palu dan Donggala, sulawesi tengah kembali menyentuh rasa kemanusian baik dunia maupun masyarakat Indonesia tersendiri, oleh sebab itu Pelajar Islam Indonesia (PII) Aceh Utara galang dana untuk meringankan beban segenap korban gempa dan Tsunami yang terjadi di palu, Senin, 01/10/2018.

Riski Fauzan, Selaku ketua PII Aceh Utara mengatakan "Bencana ini mengingatkan kami pada kejadian Aceh 13 tahun silam  Gempa bumi Samudra Hindia 2004 terjadi pada pukul 08:58 tanggal 26 Desember; episentrumnya terletak di lepas pantai barat Sumatera, Indonesia. Guncangan gempa tersebut berskala 9,1–9,3 dalam skala kekuatan Moment dan IX (Violent) dalam skala intensitas Mercalli.  Dengan di susulnya Gelombang tsunami  di Aceh.

Hal ini  Membuka mata kami kembali akan kekuasaan Allah. Kami sanggat prihatin nasib saudara-saudaran kita  yang baru saja tertimpa musibah di kota palu Donggala,Mamalu, Sulawesi tengah. Gerakan aksi menggalang dana pun kembali kami Laksanakan, ujar Riski Fauzan.

Selain itu, Riski Firdaus berharap kepada segenap masyarakat yang berada di Lhoksukon dan sekitarnya untuk mengulurkan tangan membantu korban tersebut, meskipun kita tidak dapat mengunjungi dan membantu mereka melalui fisik Mari bahu membahu mengumpulkan donasi sedikit demi sedikit.

Saat ini pengumpulan donasi terus dilakukan mulai dari Jalan Raya yang berada di Lhoksukon serta menuju perkampungan hingga rumah sekolah semoga tidak lama lagi akan  segera terkumpul Sebanyak mungkin, agar dapat di serahkan Pada pihak Act (aksi cepat tanggap), Tutup Riski Firdaus Selaku Koordinator lapangan. 

wartawan : Muhammad  Fadhil
Editor        : Redaksi

banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.