HEADLINE

Latest Post
Loading...

01 January 2022

Himpunan Mahasiswa Jurusan Hukum Tata Negara Sukses Gelar MUBES ke-VI

 
Foto : Alya Maulida Nabila/lpmalkalam.com

www.lpmalkalam.com - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Hukum Tata Negara mengadakan Musyawarah Besar (MUBES) ke-VI pemilihan ketua umum dan wakil ketua umum HMJ periode 2022-2023 di ruang belajar lantai 3 Fakultas Syariah IAIN Lhokseumawe pada Jum'at, ( 31/12/2021).


Kegiatan tersebut diikuti oleh demisioner pengurus HMJ Hukum Tata Negara periode 2021 dan perwakilan dari masing-masing unit semester 1-7 jurusan Hukum Tata Negara IAIN Lhokseumawe. Dalam kegiatan tersebut juga turut disampaikan Laporan Pertanggujawaban (LPJ) kegiatan HMJ Hukum Tata Negara periode 2021 yang dibacakan langsung oleh demisioner ketua umum dan wakil ketua umum, Gunawan dan Maifa Fitri.


Terdapat 2 kandidat Pasangan Calon (Paslon) ketua umum dan wakil ketua umum Himpunan Mahasiswa Jurusan Hukum Tata Negara yang berpartisipasi dalam pemilihan kali ini yakni, Puja Ranggaini dan Ibnu Sina Wijaya Butar Butar sebagai paslon nomor 1 serta Amalik Yusbar dan M. Sony sebagai paslon nomor 2.


Pemilihan tersebut dilakukan melalui sistem voting suara dan dimenangkan oleh paslon nomor 2, Amalik Yusbar dan M. Sony dengan perolehan suara terbanyak. Adapun visi yang digagas yakni “Mensinergikan mahasiswa Hukum Tata Negara, dengan tujuan menciptakan wadah himpunan yang kuat antar mahasiswa.”


Dengan demikian melalui keputusan sidang Musyawarah Besar HMJ Hukum Tata Negara ke-VI menetapkan Amalik Yusbar dan M. Sony sebagai Ketua umum dan wakil ketua umum Himpunan Mahasiswa Jurusan Hukum Tata Negara periode 2022-2023.


Lebih lanjut dalam pemaparan dan misi kandidat calon ketua, Amalik Yusbar menyebutkan ada 4 (empat) misi yang digagasnya, yakni :

  1. Menciptakan suasana kekeluargaan di antara keberagaman keluarga besar HTN.
  2. Menjaga dan memperluas jaringan baik internal maupun eksternal.
  3. Memperkenalkan Himpunan Mahasiswa Jurusan Hukum Tata Negara ke dalam lingkup yang lebih luas.
  4. Menjunjung tinggi demokrasi, mengedepankan musyawarah dalam mengambil keputusan dan kekeluargaan sebagai pemersatu.

Foto : IST

Selanjutnya dalam kata sambutan ketua HMJ terpilih, Amalik Yusbar menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya. Dirinya juga menambahkan bahwa segala sesuatu, perubahan sekecil apapun itu paling utama berasal dari diri sendiri.

"Maka untuk mencapai perubahan hendaknya dimulai dari hal terkecil, kalau bukan kita siapa lagi kalau bukan sekarang kapan lagi," pungkasnya.


Gunawan, selaku demisioner Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan Hukum Tata Negara periode 2021 menyampaikan ucapan selamat dan harapan kepada paslon terpilih agar dapat merangkul semua mahasiswa jurusan Hukum Tata Negara dan menjadikan himpunan ini sebagai wadah mahasiswa Hukum Tata Negara untuk menyampaikan afirmasinya.


Dirinya juga berharap agar semangat berorganisasi mahasiswa jurusan Hukum Tata Negara dapat berkobar lagi sehingga dapat melahirkan generasi-generasi  yang kreatif, dan kritis dalam berfikir.


"Sebuah pergerakan yang kamu berikan hari ini, akan menghadirkan sebuah perubahan dimasa yang akan datang," tutupnya.



Reporter : Alya Maulida Nabila


Editor : Redaksi




banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.