HEADLINE

Latest Post
Loading...

23 September 2022

Perdana Laksanakan Kegiatan, Ketua Umum HMJ-PAI Sampaikan Pesan Mendalam

Foto: Putri Azzahra Lubis/lpmalkalam.com

www.lpmalkalam.comHimpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Agama Islam (HMJ-PAI) melaksanakan kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran dengan tema “Menetapkan Keindahan Islam dengan Lantunan Ayat Suci Al-Quran” yang diikuti kurang lebih 24 siswa-siswi SLTA sederajat di Aula Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) pada Kamis, (22/09/2022).

Acara ini dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Nanda Feri Hardiansyah dan dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Sahrul Septiana selaku ketua panitia.

Sahrul mengungkapkan, undangan kegiatan ini sudah terkirim dari bulan Juli dan sempat diundurkan karena satu dan lain hal. 

“Namun seminggu yang lalu kami telah mengantar undangan kembali kepada 23 sekolah di sekitaran Lhokseumawe dan Aceh Utara. Pendaftaran juga dibuka melalui Google form dari tanggal 16-20 September,” jelasnya.

Foto: Putri Azzahra Lubis/lpmalkalam.com

Dr.Agus Salim salabi, M,A. mengungkapkan rasa bangga yang terdalam kepada peserta lomba Tilawatil Quran tingkat SLTA sederajat dan berharap  apa yang diniatkan dan apa yang ditempuh mendapat balasan dari Allah SWT karena yang diperlombakan adalah lantunan Kalam Ilahi.

“Semoga dapat membimbing dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya dalam kata sambutannya.

Khairuzzaki, selaku ketua umum HMJ-PAI menjelaskan bahwa kegiatan ini termasuk perdana dari HMJ-PAI. Selain untuk meningkatkan semangat peserta dalam kegiatan kali ini, pihaknya juga bertujuan mengenalkan fakultas tarbiyah kepada para siswa di tingkat SLTA Sederajat.

Ketua HMJ-PAI tersebut  juga mengungkapkan kendala yang sempat dialami pihaknya dalam kegiatan tersebut.

“Kami lebih kurangnya pengalaman saja dalam menyukseskan lomba kami ini, karena ini merupakan lomba perdana dari HMJ-PAI sendiri. Kami masih kurang tau apa-apa saja yang harus dipersiapkan untuk lomba, tapi berkat kerjasama dan support dari teman-teman pengurus yang lain jadinya masalah masalah itu bisa teratasi,” ungkapnya.

Dirinya mewakili seluruh panitia juga mohon maaf bila terdapat kekurangan dalam pelaksanaan acara. Namun pihak panitia sendiri mendapat respon yang baik dari guru-guru yang mengantar siswanya untuk mengikuti perlombaan. 

Lebih lanjut, Khairuzzaki juga berharap semoga kegiatan seperti ini, khususnya lomba tilawah di HMJ-PAI bisa terus berlanjut di kepengurusan berikutnya. Menurutnya para peserta memiliki potensi yang sangat besar untuk bersaing di ajang yang lebih tinggi.

“Kalau tadi kami bisa menerima pesertanya dari SMA sederajat di sekitar Lhokseumawe - Aceh Utara saja, di tahun depan semoga bisa lebih luas lagi, tingkat nasional lah minimal, sehingga IAIN Lhokseumawe bisa dikenal lebih luas lagi,” ujarnya.

Dirinya pun  menyampaikan kesan yang mana panitia benar-benar menunjukkan semangat, kekompakan dan kerjasama dalam mensukseskan acara tersebut.

“Para tamu undangan juga banyak yang hadir, pendamping pesertanya juga ramah-ramah, dan semuanya terkontrol,” tambahnya.

Tak hanya itu, Khairuzzaki turut menyampaikan pesannya kepada pihak kampus, biro dan dekanat IAIN Lhokseumawe mengenai keluh kesah yang selama ini sering dirasakan oleh organisasi kampus dalam melaksanakan suatu kegiatan. Yang mana dirinya mengungkapkan bahwa untuk melaksanakan suatu kegiatan yang besar tentunya membutuhkan dana yang besar pula. Namun dengan sistem pendanaan yang terlaksana saat ini dapat mempersulit untuk menyelenggarakan kegiatan.

“Acara kita ini acara yang besar, tapi tanpa modal awal, gimana kita mau geraknya. Dananya baru keluar setelah LPJ sedangkan kami butuhnya sekarang. Nyari pinjaman ke pihak kampus juga susah kali, dapat pinjaman juga kurang membatu, gak seberapa, jadinya harus berani dan lebih banyak keluar duit pribadi ketua,” tutupnya.



Reporter: Putri Azzahra Lubis


Editor: Redaksi



 

banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.