HEADLINE

Latest Post
Loading...

23 September 2022

DEMA Fakultas Syariah Sukseskan Festival Keagamaan Tahun 2022

Foto: Muhammad Farhan/lpmalkalam.com

www.lpmalkalam.comDewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Syari'ah (DEMA-FASYA) menyelenggarakan kegiatan Festival Keagamaan Dema Fakultas Syariah Tahun 2022 selama 4 hari yang berlangsung pada Senin-Kamis, 19-22 September 2022.

Kegiatan ini merupakan agenda tahunan DEMA Fakultas Syari'ah yang diikuti oleh Mahasiswa IAIN Lhokseumawe dan Siswa Tingkat SMA se-kota Lhokseumawe, dengan jumlah keseluruhan peserta sebanyak 150 orang. Kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi dan mengasah kemampuan intelektual mahasiswa dan siswa.

Muhammad Syahrial Razali Ibrahim, Lc., M.A., Ph.D Selaku dekan Fakultas Syariah, mengungkapkan tema dari kegiatan ini adalah "Menggali Potensi Diri Menuju Generasi Syari'ah Hebat."

"Temanya ini sangat bagus, kami harap tema ini tidak hanya menjadi sebuah cargol, tidak hanya menjadi slogan belaka, tapi bagaimana tema ini kemudian bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya.

Adapun perlombaan yang diadakan dalam kegiatan Festival Keagamaan Dema fakultas Syari'ah tahun 2022 diantaranya: Syarhil Quran, Fahmil Qur'an, Debat Konstitusi, Orasi Ilmiah, dan Tahfidz Al Qur'an.
Foto: IST
Raiya Sadianuri (Mahasiswi Jurusan Hukum Keluarga Islam semester 5), sebagai salah satu peserta lomba debat konstitusi mengatakan, dirinya termotivasi untuk mengikuti lomba tersebut agar dapat menggali potensi diri dan menambah relasi serta pengalaman nya sebagai mahasiswa hukum. Ia juga menyampaikan kesannya.

"Motivasi utama Raiya mengikuti lomba ini yg pertama agar dapat terus menggali potensi diri sesuai dengan tema festival ini, kemudian agar dapat meningkatkan softskill dan hardskill, menambah relasi, menambah pengalaman dan semoga dapat menjadi pijakan awal untuk melanjutkan ke tingkat yang lebih tinggi nantinya. Ditambah lagi Raiya anak hukum jadi mengikuti lomba ini tentunya sangat bermanfaat dan bisa menambah wawasan karena tentunya kita akan membaca jauh lebih banyak dari biasanya dan tema-tema yang diberikan panitia juga related dengan kondisi masyarakat Indonesia saat ini," ujarnya.

“Raiya sangat senang dapat berpartisipasi dalam kegiatan festival keagamaan ini karena Raiya dan teman2 yg lainnya mendapatkan banyak benefit dari acara ini, baik dari segi pengalaman, ilmu, dll,” tambahnya.

Muhammad Afwan Ridha, selaku sekretaris panitia berharap dengan dilaksanakannya festival keagamaan fakultas syariah dapat memberikan motivasi kepada seluruh peserta baik siswa maupun mahasiswa untuk lebih mendalami ilmu pengetahuan tidak hanya  teori namun bisa dipraktekkan untuk perbaikan.

"Harapan saya siswa dan mahasiswa tidak hanya belajar teori saja, namun handal dal menjadi seorang praktik hukum dan membantu perbaikan bangsa kedepannya," tutupnya.


Reporter: Risma Agustina

Editor: Redaksi


banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.