HEADLINE

Latest Post
Loading...

06 October 2022

GenBI IAIN Lhokseumawe Wujudkan Kontribusi di Bidang Kesehatan Melalui GenBlood

Foto: Dahlia Suryani Siregar/lpmalkalam.com

www.lpmalkalam.com - Komunitas penerima beasiswa Bank Indonesia Generasi Baru Indonesia (GenBI) Komisariat IAIN Lhokseumawe berkolaborasi dengan KSR-PMI Unit 08 IAIN Lhokseumawe mengadakan kegiatan donor darah bertajuk Genblood dengan tema “Give Your Blood and Keep The World Beating” pada kegiatan FUAD EXPO, Kamis, (06/10/2022).

Kegiatan tersebut merupakan bentuk kontribusi GenBI sebagai energi untuk negeri di bidang kemanusiaan dan kesehatan, serta bentuk kepedulian terhadap stok darah di Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara. 

Menurut ketua panitia sekaligus ketua divisi kesehatan GenBI Komisariat IAIN Lhokseumawe, Putri Dara Phona, kegiatan donor darah ini sudah dipersiapkan dengan matang sejak sebulan yang lalu. Mulai dari mengurus kerjasama, persiapan tempat, mekanisme acara, publikasi acara, sampai mempersiapkan souvenir dan doorprize yang akan diberikan kepada para pendonor. Dalam kegiatan GenBlood panitia menyediakan souvenir bagi 50 orang pendonor tercepat dan doorprize berupa tumblr, kipas angin dan dispenser yang diundi bagi pendonor yang beruntung.

Foto: Dahlia Suryani Siregar/lpmalkalam.com
Menurut ketua panitia, kegiatan donor darah kali ini dilaksanakan dengan kolaborasi bersama KSR-PMI Unit 08 IAIN Lhokseumawe karena menurutnya untuk pelaksanaan acara besar di bidang kesehatan khususnya di IAIN Lhokseumawe tentulah harus bekerjasama dengan garda terdepan tim kesehatan kampus itu sendiri.

“Apalagi di acara besar seperti ini dan kesempatannya juga gak bakalan datang dua kali. Jadi harus langsung bekerjasama dengan yang paling mengerti di bidangnya,” jelas Putri.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, keberhasilan kegiatan ini tentunya tidak luput dari kerjasama yang baik antar pihaknya. Baik dari GenBI IAIN Lhokseumawe, KSR-PMI Unit 08 IAIN Lhokseumawe, Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Aceh Utara, serta panitia FUAD EXPO yang telah mengizinkan untuk ikut dalam kegiatan tersebut. Kegiatan tersebut juga turut mengundang beberapa tamu undangan dari GenBI Komisariat Unimal, GenBI Komisariat Politeknik Lhokseumawe dan pembina GenBI Lhokseumawe.

Lebih lanjut, Putri mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut berjalan lancar dan berharap akan ada lebih banyak orang yang tertolong berkat kegiatan donor darah ini. Dirinya juga berterima kasih kepada segenap panitia yang telah membantu mensukseskan kegiatan GenBlood, termasuk kepada KSR-PMI Unit 08 IAIN Lhokseumawe dan UTD PMI Aceh Utara.


Reporter: Dahlia Suryani Siregar

Editor: Redaksi

banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.