HEADLINE

Latest Post
Loading...

03 October 2022

HMJ-MPI Sukseskan Temu Ramah Bagi Angkatan 2021 dan 2022

Foto: IST

www.lpmalkalam.comHimpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen Pendidikan Islam (HMJ-MPI) IAIN Lhokseumawe mengadakan kegiatan temu ramah MPI, Sabtu, (1/10/2022) yang diikuti oleh mahasiswa semester 1 dan 3.

Alasan ketua panitia menggabungkan angkatan 2021 dan 2022 karna di tahun sebelum nya kegiatan ini tidak dapat diselenggarakan untuk angkatan 2021 dikarenakan banyak hambatan, termasuk dampak pandemi COVID-19 yang masih melanda pada saat itu.

Kegiatan temu ramah ini turut dihadiri oleh mahasiswa tamatan pertama tahun 2014 yakni Rizki. Dirinya mengungkapkan peluang besar masuk kerja dari Manajemen Pendidikan Islam (MPI) tidak begitu banyak dari apa yang kita bayangkan. Contoh nya sebuah lembaga pendidikan jika baru berdiri bukan mencari administrasi lembaga nya tapi mencari pengajar nya.

“Lulusan MPI nantinya akan kerja di bidang administrasi, TU dan lain sebagainya yang berhubungan dengan manajemen, maka dari itu setidak nya kalian harus mampu menguasai Microsoft Word karna manajemen berkaitan dengan surat menyurat,” ujarnya.

Rizki juga memotivasi peserta temu ramah MPI dengan tidak hanya belajar di dalam ruangan saja tapi juga ikut berorganisasi. 

“Manajemen itu berkaitan dengan organisasi,” ungkapnya sekali lagi. 

Selain alumni angkatan pertama, HMJ MPI juga menghadirkan presiden mahasiswa IAIN Lhokseumawe, Mucshal Mina dan juga T.M Fauzan selalu DEMA FTIK tahun 2021 serta menghadirkan demisioner Abay untuk memotivasi peserta dalam kegiatan temu ramah tersebut. 

T.M Fauzan selaku DEMA FTIK tahun 2021 mengungkapkan, “Manajemen itu berkaitan dengan organisasi maka masuklah dalam organisasi UKM maupun UKK bahkan ormawa sekalipun. Kembangkan bakat kalian dan belajar lah di dalam organisasi, kalian tidak hanya belajar di dalam ruangan saja jangan jadi mahasiswa kupu-kupu tapi jadilah mahasiswa kura-kura yang tetap memperhatikan kuliah juga,” ungkap nya.

Abay selaku Demisioner Sekum HMJ MPI periode 2021 mengungkapkan bahwa kita tidak hanya dari Aceh saja namun ada juga mahasiswa yang dari luar daerah. Bersatu lah dari mana pun kita berasal, pandai lah berfikir kritis apalagi sudah menjadi seorang mahasiswa. 

“Jika kalian sayang orang tua maka ingat lah tujuan utama kalian datang kesini dari berbagai daerah,” ungkap nya.

Mucshal Mina selalu Presiden Mahasiswa juga mengungkapkan bahwa manajemen itu dekat dengan organisasi maka bergabunglah dalam sebuah organisasi. Dirinya juga mengutarakan semangat nya kepada peserta untuk bisa mencontohkan Abay karena lulus dengan predikat cumlaude.

Ketua panitia, Sahdan mengungkap bahwa tujuan nya dibuat kegiatan ini untuk mempererat silaturahmi agar kita saling mengenal satu dengan yang lain. Ketua HMJ-MPI sendiri juga turut hadir dalam kegiatan tersebut. 


Reporter: Putri Azzahra Lubis


Editor: Redaksi


banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.