HEADLINE

Latest Post
Loading...

16 October 2022

LPM Al-Kalam Sukseskan Tahap Wawancara, Seluruh Calon Kru Baru Antusias

Foto: Najimah Munira/lpmalkalam.com

www.lpmalkalam.com- Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Al Kalam adakan tahap wawancara bagi calon kru baru 2022. Sabtu (15/10/2022) di sekretariat LPM Al Kalam. 


Wawancara merupakan suatu tahapan yang harus diikuti bagi setiap calon kru baru agar dapat melakukan proses kegiatan LPM Al Kalam yang selanjutnya. Esensial wawancara mengasah kemampuan calon anggota baru dalam berpikir kritis, inovatif dan kreatif.


LPM Al Kalam juga  mengundang beberapa alumni sebagai pewawancara dalam menyukseskan kegiatan tersebut. 

Ada beberapa elemen materi yang akan diuji oleh juri diantaranya  : 

1. KMO

2. Jurnalistik

3. Keagamaan

4. Kemahasiswaan


Nurlima Saputri, calon anggota baru ikut hadir dan melakukan proses wawancara. Menurutnya selama proses wawancara berlangsung tidak ada kendala apapun.

"Alhamdulillah tidak ada kendala apapun kak, proses dalam wawancara juga berjalan dengan lancar" ungkapnya. 


Ia juga mengatakan, "Kesan saya setelah melakukan wawancara adalah saya mendengarkan dari kakak bahwa untuk mengembangkan bakat sesuai dengan bidang dan banyak kesan dari kakak, salah satunya saya mendengarkan motivasi yang membuat saya bergerak maju dalam bidang saya dan saya sangat semangat sekali." 


Proses wawancara ini memberikan dampak positif bagi calon anggota baru LPM Al Kalam sehingga rasa kecintaan mereka terlihat dari sikap dan antusias mereka dalam melakukan proses wawancara berlangsung.


Geubrina Ginting, demisioner LPM Al Kalam sekaligus pewawancara pada kegiatan mewawancarai calon anggota baru. Menurutnya, tidak ada kendala dalam melakukan proses wawancara.


"Alhamdulillah sampai saat ini tidak ada kendala, dan para calon anggota terlihat sangat antusias untuk segera bergabung di Pers Al Kalam ini," ujarnya.


Mengenai hasil wawancara calon anggota baru, beliau juga mengatakan "Untuk hasil keseluruhan dari wawancara calon anggota baru saya belum mendapat informasi seluruh cabang yang diujikan, tetapi dari sisi jurnalistik yang saya ajukan mereka sudah mulai mencari tahu setidaknya mereka paham akan dasar-dasar jurnalistik namun sebagian baru ingin mempelajarinya di Pers Al-Kalam nantinya. Dan saya rasa keinginan adik-adik untuk bergabung di Al-Kalam walaupun belum begitu paham tentang jurnalistik tetapi rasa keinginan tersebut harus kita dukung sehingga menjadi skill bagi adik -adik tersebut kelak diterapkan tentunya di LPM Al-Kalam dan untuk dirinya sendiri." 


Sikap antusias mereka mampu mewujudkan dan mengembangkan  UKM LPM Al Kalam menjadi lebih baik dan sukses. Beliau juga berpesan kepada seluruh calon anggota baru semangat dalam berproses.


"Semoga terus semangat dalam proses seleksi serta magang nantinya, dan harapannya semoga kawan-kawan betah berkembang dan memajukan LPM Al-Kalam khususnya sembari meningkatkan skil masing- masing untuk dunia kerja nantinya," tutupnya.


Reporter: Najimah Munira


Editor: Redaksi


 

banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.