HEADLINE

Latest Post
Loading...

13 October 2022

IAIN Lhokseumawe Kembali Mewisudai Ratusan Lulusan S1 dan S2

Foto: IST
www.lpmalkalam.comInstitut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe kembali mewisudai ratusan lulusan dari Pascasarjana dan Sarjana angkatan ke VI Tahun Akademik 2022/2023. Prosesi pelaksanaan wisuda tersebut dilaksanakan dalam 2 sesi dan dilangsungkan secara luring (tatap muka) di Gedung Serbaguna pada hari Rabu, (12/10/22).

Sebanyak 751 wisudawan berhasil menyelesaikan studinya dengan 115 orang diantaranya berhasil meraih predikat cumlaude. Untuk lulusan Program Pascasarjana sebanyak 106 lulusan, Fakultas Syariah (FASYA) 109 lulusan, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) sebanyak 298 lulusan, lulusan dari Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) sebanyak 93 orang, serta Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) sebanyak 145 lulusan.

Wisuda tersebut juga dihadiri oleh Pj Walikota Lhokseumawe, Dr. Drs. Imran, M.Si,. MA., Pj Bupati Aceh Utara yang diwakili oleh Asisten III, Drs. Adami, M.Pd. serta para undangan mulai dari unsur pimpinan Perguruan Tinggi lingkup Lhokseumawe dan Aceh Utara, unsur Forkopimda serta para stakeholder.

Rektor IAIN Lhokseumawe, Dr. Danial, M.Ag.  menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada para wisudawan yang telah menyelesaikan pendidikan di kampus peradaban IAIN Lhokseumawe.

“Ini bukanlah akhir dari proses pendidikan, ini awal pembuka menuju kesuksesan dan selamat kepada para magister dan sarjana yang telah dengan resmi dikukuhkan sebagai wisudawan pada hari ini,” ujar Rektor IAIN Lhokseumawe tersebut.

Ia juga mengajak para wisudawan untuk tetap menjaga dan membina silaturahmi dengan almamater serta tetap terus mengembangkan dan mendukung kemajuan IAIN Lhokseumawe agar menjadi kampus peradaban yang unggul dalam segala bidang.
Foto: IST
Menurut Muhammad Fauzi, S.H., salah seorang wisudawan dari Jurusan Ilmu Falak, pelaksanaan wisuda tahun ini sangat luar biasa dan semarak serta diadakan dengan meriah, didukung pula oleh keadaan yang sudah lebih membaik dibandingkan tahun sebelumnya yang terhalang oleh pandemi.

Dirinya pun merasa bahwa pelaksanaan Wisuda Angkatan VI sudah cukup terlaksana dengan baik meskipun sebelumnya sempat merasakan kekecewaan karena wisuda mengalami pengunduran.

“Ini berkat kinerja panitia yang sudah berusaha sebaik mungkin. Semoga kedepannya semua dipersiapkan dengan lebih baik dan lebih konsisten,” ujarnya.

Sebagai salah satu lulusan cumlaude dalam pelaksanaan wisuda kali ini, Fauzi berpesan kepada mahasiswa-mahasiswa lainnya bahwa perkuliahan bukanlah ajang mengejar IPK dan predikat cumlaude saja. Namun bagaimana agar ilmu yang telah didapatkan benar-benar dapat dimanfaatkan untuk membangun daerah dan bermanfaat bagi umat.

“Yang penting adalah memantaskan diri baik ilmu maupun akhlak. Kuncinya adalah belajar kapan saja dan dimana saja,” tambahnya.

Dalam kesempatan wawancara dengan LPM Al-Kalam, dirinya turut mengungkapkan rasa terimakasih kepada para guru-guru yang telah memberikan ilmu dan inspirasi padanya.

"Saya berterimakasih kepada seluruh guru baik di ruang perkuliahan maupun di luar perkuliahan atas segala ilmu dan inspirasinya sehingga membentuk pribadi dan karakter saya seperti sekarang ini," ungkapnya.

Lebih lanjut dirinya berpesan kepada para mahasiswa, khususnya mahasiswa IAIN Lhokseumawe agar mau berusaha untuk lebih meningkatkan literasi, bukan hanya pandai berbicara namun tidak pandai menulis, maupun pandai berbicara tapi tidak bermutu karena kurangnya referensi dan wawasan yang dimiliki.

Fauzi juga berharap semoga kedepannya IAIN Lhokseumawe menjadi kampus yang layak mendapat predikat peradaban dan melahirkan para intelektual yang berakhlakul karimah. Ia juga menambahkan bahwa menjaga nama IAIN Lhokseumawe agar menjadi lebih baik kedepannya merupakan tanggung jawab bersama, sehingga para alumni yang pernah menempuh pendidikan di kampus ini menjadi lebih bangga.

"Kepada teman-teman alumni agar dapat benar-benar menjadi agen perubahan yang mendukung pembangunan fisik maupun mental generasi penerus bangsa serta dapat menginspirasi sekitarnya," tutupnya.

Bagi pada wisudawan yang berhasil memperoleh predikat cumlaude, Rektor memberikan penghargaan dalam kesempatan tersebut sebagai bentuk apresiasi atas prestasi yang diraih selama menempuh pendidikan.


Reporter: Yuli Damayanti

Editor: Redaksi

banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.