HEADLINE

Latest Post
Loading...

06 February 2023

Buntut Kekecewaan Terhadap Kampus, UKM LPM Al-Kalam Renovasi Sekretariat secara Mandiri

Foto: IST

www.lpmalkalam.com - Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Al-Kalam IAIN Lhokseumawe merasa kecewa terhadap kampus terkait permohonan perlengkapan sekretariat LPM Al-Kalam. Kekecewaan ini diungkapkan langsung oleh M. Akbar selaku Pimpinan Umum UKM LPM Al-Kalam. 

Kabar mengejutkan kembali datang dari IAIN Lhokseumawe, kali ini menyangkut LPM Al-Kalam sendiri selaku satu-satunya pers di lingkungan kampus peradaban tersebut. UKM LPM Al-Kalam merasa kecewa terhadap IAIN Lhokseumawe dalam hal pemberian perlengkapan sekretariat LPM Al-Kalam.

Pimpinan umum Al-Kalam mengaku kecewa terhadap minimnya perhatian kampus akan fasilitas pers di IAIN Lhokseumawe. Akbar mengungkapkan telah beberapa kali dirinya dan pihak Al-Kalam mengajukan permohonan perlengkapan sekretariat, seperti meja, lemari, dan perlengkapan jurnalistik. Namun, sampai saat ini belum mendapat jawaban pasti dari pihak Birokrat IAIN, bahkan pihak Birokrat terkesan saling ‘melempar’ tanggung jawab terkait hal tersebut.

“Terkait permohonan properti, pihak Biro terkesan saling ‘melempar’ tanggung jawab satu sama lain. Awalnya, permohonan properti ini kami ajukan kepada pihak umum, kemudian pihak umum meminta diajukan kepada Kabag umum. Pihak Kabag umum kembali meminta pengajuan kepada pihak kemahasiswaan, dan akhirnya pihak kemahasiswaan mengembalikan lagi kepada pihak umum,” ujar Akbar.

Melihat fenomena yang terjadi, pihak Al-Kalam kebingungan terhadap tindakan dari pihak atas terkait perlengkapan yang dibutuhkan oleh pers mahasiswa kampus. Sebelumnya, pihak umum kampus juga menjanjikan pengadaan papan informasi, namun hingga kini belum kunjung mendapat kabar pasti. Selain itu, beberapa bulan lalu saat pengajuan pengadaan peralatan pendukung UKM/UKK, pihak pers Al-Kalam juga telah mengajukan permohonan dan disetujui. Namun, pada kenyataannya perlengkapan UKM yang diberikan belum sesuai dengan permohonan yang tertera, masih banyak barang-barang yang tidak direalisasi oleh pihak pengadaan kampus.

Foto: IST
Buntut dari kekecewaan inilah yang mendorong pers mahasiswa Al-Kalam melakukan renovasi sekretariat secara mandiri dengan dana yang cukup terbatas. Pihak Al-Kalam sangat berharap akan perhatian dan kepedulian pihak kampus terkait usaha mereka, ditambah lagi dengan fakta kampus akan segera beralih status menjadi UIN. 

Selain itu, terdapat pula isu lain terkait gedung sekretariat UKM/UKK IAIN Lhokseumawe yang dinilai belum memadai, baik dari segi kelayakan maupun kelengkapan. Tentu, Akbar selaku Pimpina umum Al-Kalam -salah satu UKM di IAIN- berharap adanya solusi terbaik dari pihak kampus tentang hal ini agar tidak terkesan kurangnya perhatian kampus terhadap UKM/UKK IAIN Lhokseumawe.

“Saya berharap kedepannya pihak Birokrat lebih memedulikan hal-hal terkait kelengkapan serta kelayakan gedung sekretariat UKM/UKK IAIN Lhokseumawe,” tutup Akbar.


Reporter: Putri Azzahra Lubis

Editor: Redaksi
 

banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.