HEADLINE

Latest Post
Loading...

10 December 2023

Kelompok 27 KPM IAIN Lhokseumawe Membagikan Sabun Homemade Kepada Warga Gampong Barat Paya Itek

Foto: IST


www.lpmalkalam.com- Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) IAIN Lhokseumawe kelompok 27 melakukan kegiatan pembuatan sabun untuk masyarakat Gampong Barat Paya Itek, di kecamatan Meurah Mulia, Aceh Utara pada Jum'at, 08/12/2023. Dan membagikan hasil sabun kepada masyarakat pada Minggu, 10/12/2023.

Pembuatan sabunnya pada tanggal 8 bersama ibu-ibu setempat, yang diikuti oleh 43 orang terdiri dari 13 orang mahasiswa IAIN Lhokseumawe dan 30 orang dari masyarakat setempat.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pengabdian dan sosialisasi kepada masyarakat terutama kaum ibu ibu tentang proses pembuatan sabun yang mudah dan praktis.

Selama proses pembuatan, mahasiswa KPM ikut di bantu oleh ibu ibu setempat, dan beberapa diantaranya tampak antusias dalam memahami atau proses pembuatan sabun tersebut.

Foto: IST

"Ini merupakan hal yang baru bagi kami, dan saya salut dengan mahasiswa sekarang yang kreatif dan aktif dalam kegiatan di gampong ini" ujar ummi mala.

Adapun bahan yang digunakan dalam proses pembuatan sabun ialah _Sodium lauryl Sulfate, NaCl, Pewarna (opsional), pewangi, dan Texaphon_, semua bahan ini tentunya tersedia di toko toko online.

"Untuk proses pembuatan sabun ini sebetulnya tidak begitu sulit, semua bahan ada di toko online, dan untuk tahap pembuatannya pun ada di youtube atau semacamnya, sekarang tinggal kita saja sebagai mahasiswa ingin melakukan hal tersebut atau tidak" tutup haris fajar dalam interaksi singkatnya.


Reporter: Neiva Zaida Hasanah Saragih (Magang)

Editor: Redaksi 

banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.