HEADLINE

Latest Post
Loading...

10 December 2023

Cegah bullying sejak dini, KPM Kelompok 20 melaksanakan sosialisasi antisipasi bullying di SDN 2 Meurah Mulia.

Foto: IST

www.lpmalkalam.com- Sabtu (9/12/23) Mahasiswa Kuliah Pengabdian Masyarakat Institute Agama Islam Negeri Lhokseumawe Kelompok 20 melaksanakan sosialisasi antisipasi bullying di SDN 2 Meurah Mulia.

Bullying merupakan suatu tindakan pemaksaan fisik atau psikologis yang dilakukan seseorang dengan cara menghina dan merendahkan orang lain secara berulang-ulang, sehingga memberikan dampak negatif terhadap korban. Tindakan bullying biasanya lebih sering dilakukan oleh sekelompok orang yang merasa dirinya memiliki kekuasaan (senioritas), sedangkan korban biasanya merasa dirinya lemah dan tidak mampu untuk melawan pelaku tindakan bullying.

Melihat maraknya fenomena bullying yang terjadi saat ini, mahasiswa kpm kelompok 20 melaksanakan sosialiasi antisipasi tindakan bullying yang sebelumnya sudah dilakukan koordinasi dengan kepala sekolah. 

Foto: IST

"Memang antisipasi bullying harus kita tanamkan sejak dini. Dikarenakan di era saat ini anak-anak sering sekali lalai dengan hp, sehingga banyak jenis kekerasan yang awalnya hanya ingin mencoba-coba melihat dari hp pada akhirnya menjadi kebiasaan dari anak tersebut" ujar Pak Iskandar selaku kepala sekolah SDN 2 Meurah Mulia.

Dengan dilaksanakannya sosialisasi ini, diharapkan dapat memberi pemahaman terkait apa itu bullying, tindakan apa saja yang mengarah ke bullying, dan efek yang ditimbulkan dari bullying. Serta diharapkan agar tidak adanya kesenjangan diantara siswa-siswi SDN 2 Meurah Mulia dalam proses pembelajaran dan menghargai satu sama lain.


Sumber: Rilis

Editor: Redaksi 

banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.