HEADLINE

Latest Post
Loading...

26 April 2024

IAIN Lhokseumawe dan Kanwil Kemenag Sumatera Utara Teken MoU

Foto: IST


www.lpmalkalam.com- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe dan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara sepakat menjalin kerja sama dalam bidang tri dharma perguruan tinggi.

Kesepakatan kerja sama ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman kerja sama (MoU) oleh Rektor IAIN Lhokseumawe, Prof. Dr. Danial, MAg, bersama Kakanwil Kemenag Sumut, H. Ahmad Qosbi, S.Ag, Jumat (26/4/2024) di aula Kanwil setempat.

Foto: ITS


Dari IAIN Lhokseumawe hadir langsung Wakil Rektor I Dr. Iskandar, M.Si, Kepala Biro AUAK Dr. H. Tohar Bayoangin, M.Ag, Kabag Layanan Umum dan Akademik Yusnidar, M.H, Kasubbag Umum Kana Risky, M.Kom dan tim humas.

Mengawali rangkaian kegiatan turut di awali dengan pemutaran video profil dalam rangka mengenalkan kampus yang bertajuk “Kampus Peradaban” yang disaksikan oleh seluruh hadirin.

Dalam sambutannya, Prof. Dr. Danial, M.Ag Rektor IAIN Lhokseumawe menyampaikan bahwasanya Kunjungan IAIN Lhokseumawe ini sebagai bagian dari jalinan silaturahmi dengan Kanwil Kemenag Sumatera Utara.

Momentum silaturahmi ini dirangkai dengan MoU, nantinya kita mengharapkan berlanjut kedalam bentuk kerja sama, ungkap Rektor IAIN Lhokseumawe.

Ia mengungkapkan kampus IAIN Lhokseumawe  sebagai kampus nusantara, hal tersebut dikarenakan kampus diisi oleh mahasiswa, hingga dosen yang berasal dari berbagai daerah. Saat ini juga IAIN Lhokseumawe juga sedang menunggu proses dari alih status menjadi UIN, ungkapnya.

“Sampai hari ini, tiga puluh persen mahasiswa IAIN Lhokseumawe berasal dari Sumatera Utara yang berkuliah di IAIN Lhokseumawe,” tambah Rektor.

Hal senada juga diutarakan oleh Kepala Biro AUAK IAIN Lhokseumawe, Dr. H. Tohar Bayoangin, M.Ag, sebelumnya IAIN Lhokseumawe telah membuka berbagai kerja sama dengan Pemprov Sumut, Pemkab Langkat dan berbagai instansi lainnya, tuturnya.

Foto: IST

Sementara itu, Kakanwil Sumatera Utara H. Ahmad Qosbi, S.Ag, menyambut baik jalinan MoU ini, ia juga ingin menjadi mitra dalam berbagai bidang, terutama dalam bidang tridharma Perguruan Tinggi. 

"Terima kasih atas kepercayaan nya menjadikan kami sebagai mitra kerja, semoga kerjasama ini mampu menjadikan kampus IAIN Lhokseumawe sebagai destinasi melanjutkan pendidikan tinggi guna mencetak generasi intelektual muslim,” ujarnya.

Kegiatan tersebut ditutup dengan penyerahan cinderamata oleh kedua belah pihak. (AR)


Sumber: Rilis

Editor: Redaksi 

banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.